112 Orang Warga Pesisir Selatan Positif Covid-19, 4 Orang Meninggal

Corona,
Rinaldi Dasar, Kapala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan
Pesisir selatan, Indeksnews.com – Sebanyak 112 orang warga Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) telah terinfeksi kasus Covid-19 dengan catatan 4 orang meninggal dunia.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Rinaldi, menyampaikan dalam siaran Pers Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bahwa hari ini Rabu, 16/9 terjadi penambahan kasus Positif Covid-19 sebanyak 2 orang, maka jumlah tersebut telah mencapai 112 orang dengan catatan, sembuh sebanyak 34 orang dan di rawat / isolasi sebanyak sebanyak 74 orang.

“Hari ini telah terjadi penambahan kasus sebanyak 2 orang, ke duanya perempuan” katanya.

Rinaldi menjelaskan, Perempuan tersebut merupakan Pensiunan Apratur Sipil Negara (ASN )yang berumur 68 tahun dan beralamat di Batang Kapas Kecamatan Batang Kapas.

Pasien tersebut merupakan pasien kasus suspek atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) RSUD.M.Zein Painan, Pasien tersebut lakukan test swab pada tanggal 12/09 dan dinyatakan positif Covid-19 pada hari ini tanggal 16/09, pasien tersebut kini dirawat/ Isolasi di RSUD.M.Zein Painan.

sedangkan Pasien yang ke 2 juga perempuan, umur 63 tahun, pekerjaan Ibu Rumah Tangga beralamat di Bungo Pasang Kecamatan IV Jurai, yang bersangkutan juga pasien suspek atau PDP di RSUD.M.Zein Painan,”terangnya.

Sehubungan dengan penambahan kasus positif Covid-19 tersebut, pihak gugus tugas sedang melakukan tracking terhadap masyarakat yang pernah kontak dengan pasien.

Lanjutnya, pada hari ini 1 orang warga pessel pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia di RSUD.M. Zein Painan. Pasien tersebut adalah pasien kasus ke- 84, berjenis kelamin laki-laki, umur 38 tahun alamat Painan kecamatan IV jurai.

Pasien tersebut telah dikebumikan di kampung halamannya, Nagari Koto Nan Duo Kecamatan Batang Kapas, proses Penyelenggaraan jenazah dilaksanakan sesuai dengan protokol Covid-19

Awalnya, Almarhum dirawat di Rumah Sakit M. Zein Painan, sebagai pasien suspek gejala sedang dan berat atau PDP, kemudian Almarhum melakukan test swab pada tanggal 12 Sepember 2020 dan Almarhum dinyatakan positif 14 September 2020 dan almarhum meninggal dunia pada Rabu 16 September 2020.

Dengan bertambahnya kasus positif dan meninggal dunia maka jumlah warga Pesisir Selatan yang terinfeksi virus tersebut sudah mencapai 112 orang dengan rincian, pasien sembuh 34 orang, 74 orang dirawat / isolasi dan 4 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan pelaksanaan karantina di Rusunawa untuk warga yang pernah kontak langsung dengan pasien terinfeksi Covid-19 kosong.
(Kay)

loading...