15 Tenaga Kesehatan Semen Padang Hospital Postif Covid-19

Tenaga Kesehatan
15 tenaga kesehatan Semen Padang Hospital dinyatakan positif Covid-19 seiring meningkatnya kasus virus yang cukup membahayakan ini di Sumatra Barat.

Banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 termasuk di Semen Padang Hospital, diharapkan agar masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan, agar penularan virus Corona ini benar-benar bisa diputus.

“Kita prihatin, sejak beberapa waktu ini, hampir tiap hari ada tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit yang terinfeksi Covid-19. Dan jumlah nakes yang terpapar cukup signifikan,” ujar Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, dikutip dari langgam.id, Kamis (27/08/2020).

BACA JUGA  Seorang Warga Solok Positif Covid-19, Hasil Swab Test Keluar Setelah Pasien Meninggal Dunia

Terkait tenaga kesehatannya 15 tenaga kesehatan di Semen Padang Hospital terpapar Covid-19, sejumlah layanan di rumah sakit tersebut terpaksa ditutup.

“Hingga pagi ini 15 tenaga kesehatan di Semen Padang Hospital yang positif,” ujar salah seorang sumber di Semen Padang Hospital yang enggan menyebutkan namanya.

Dari 15 tenaga kesehatan yang positif, 2 di antaranya dokter dan 13 orang perawat. Mereka isolasi di Semen Padang Hospital.

BACA JUGA  Suharman Lantik 11 Majelis Pengawas dan Notaris di Sumbar

Dengan banyaknya tenaga kesehatan yang positif, kata sumber itu, poli umum dan poli BPJS terpaksa ditutup hingga satu minggu ke depan.

“Yang buka hanya layanan emergency,” ujarnya.

Pasien positif Covid-19 yang dirawat di Semen Padang Hospital, berjumlah 50 orang hingga Kamis (27/08/2020) pagi.

BACA JUGA  Sosialisasi Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan : Arsip Adalah Potret Perjalanan Sebuah Bangsa

Sumber: langgam.id

Facebook Comments

loading...