Partai Perindo Siap Eksekusi Aspirasi Masyarakat Kota Sawahlunto

238

Sawahlunto – Indeksnews Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Sawahlunto Jhon Reflita menuturkan, Partai Perindo memilki visi dan misi politik yang sangat jelas, yaitu mengeksekusi segenap aspirasi rakyat dengan cara memenangkan pemilu 2019 yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.
“Kehadiran Partai Perindo harus memberikan solusi bagi rakyat bukan membebani rakyat. Ini yang harus dilakukan oleh para caleg ketika terpilih menjadi anggota DPRD Kota Sawahlunto,” ujar Jhon Reflita diwawancarai di kantor DPD Perindo Kota Sawahlunto di Santur, Kamis (11/4)
Jhon Reflita ( Jhon BMK) yang juga merupakan Calon Legislatif (Caleg) Partai Perindo (9) Daerah Pemilihan (Dapil) 2 dengan nomor urut (6) Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto menjelaskan, Partai Perindo mempunyai visi dan misi memajukan pendidikan Agama Islam, Pendidikan Umum, Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Meningkatkan Pelayanan Masyarakat dan Sosial Kebudayaan
Gagasan Partai Perindo itu dijelaskan Jhon Reflita berjalan selaras dengan program pemerintahan Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto (Deri Asta – Zohirin Sayuti) di tahun 2019 ini.
” Di bidang Pendidikan Agama Islam, kami bersama partai Perindo menggagas dan memotivasi berdirinya Rumah Tahfidz Alquran dan Alhamdulillah kini telah mulai dibangun oleh pemerintah daerah. Perindo juga menggagas dan mempelopori berdirinya SDIT dan berdirinya pesantren di Kota Sawahlunto,” bebernya
Jhon Reflita mengatakan di bidang pendidikan umum, Partai Perindo terus mendorong berdirinya Universitas di Kota Sawahlunto umumnya, Talawi khususnya.
” Partai Perindo sejauh ini secara berkelanjutan telah memberikan beasiswa untuk pelajar SD dan SMP setiap tahun ajaran baru bagi masyarakat kurang mampu di Kota Sawahlunto pada umumnya, Talawi pada khususnya,” beber pengusaha tambang batu bara CV BMK itu.
Program Partai Perindo sejalan dengan Pemerintah Kota di bidang peningkatan Ekonomi Kerakyatan yaitu melalui UMKM menuju Usaha Mikro Kecil Menengah yang mandiri, berkualitas dan berdaya saing tinggi.
Begitu juga dalam bidang pertanian. Jhon Reflita mengatakan, Partai Perindo selama ini telah berbuat kepada masyarakat dengan cara terus mendorong pemberian bibit sesuai kebutuhan di daerah masing- masing. Kemudian, bagaimana cara meningkatkan hasil panen itu dengan inovasi inovasi terbaru.
Pertanian, perkebunan dan peternakan merupakan ekonomi kerakyatan yang harus terus tumbuh dalam rangka ketahanan perekonomian masyarakat di pedesaan. Budidaya ternak ini dikatakan Jhon Reflita harus disesuaikan dengan kebutuhan daerah masing masing.
” Kami bersama Partai Perindo sudah berinovasi di bidang pertanian dengan mengembangkan tanaman Pinang Hibrida. Kami telah membantu petani melalui pemberian bibit gratis dan diharapkan dalam tiga tahun kedepan biji pinang Hibrida ini sudah bisa di panen,” jelas Jhon BMK
Peningkatan mutu pelayanan kesehatan masyarakat juga menjadi perhatian Partai Perindo. Jhon Reflita mengatakan seluruh karyawan tambang miliknya telah terjamin oleh BPJS Tenaga Kerja.
Visi misi Partai Perindo di bidang sosial budaya, dijelaskannya, bagaimana mempertahankan adat istiadat nagari, mempopulerkan tradisi Silat Minangkabau dan mempopulerkan tradisi randai.
“Saya serukan kepada seluruh kader partai untuk berjuang sesuai visi misi partai. Partai Perindo akan konsisten berjuang untuk masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan. Kita mampu menciptakan lapangan kerja yang akhirnya untuk mensejahterakan masyarakat kita juga,” pungkasnya

Facebook Comments

Loading...
loading...