Danramil 01/SWL Berikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMP N 2 Kota Sawahlunto

111

Sawahlunto Sumbar Indeksnews Di era jaman modern saat ini, dimana perkembangan teknologi informatika dan telekomunikasi berkembang begitu pesat, sangat berpengaruh pada cara pandang generasi muda.
Untuk membendung pengaruh negatif perkembangan teknologi tersebut, prajurit TNI dari Kodim 0310/SS melalui Danramil 01/Swl Mayor INF Irwan B.S.Ag dan para Babinsa memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMP N 2 Kota Sawahlunto bertempat di Lapangan Upacara SMPN 2 Kota Sawahlunto Senin, (15/7/2019).
Pembekalan ini dimaksudkan agar generasi muda tidak melupakan budaya bangsa Indonesia seperti yang diajarkan dalam Pancasila. Begitu mudahnya mengakses hal-hal baru dari internet, belum tentu semuanya sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia, sehingga bisa menyebabkan nasionalisme jadi luntur atau pudar.
“Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, PBB, Tata Cara Pengibaran Bendera Merah Putih ini agar para siswa-siswi dapat meneladani pengorbanan para tokoh pejuang yang rela mengorbankan jiwa raga demi terwujudnya negara yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur”, ujar Mayor INF Irwan B.S.Ag menerangkan.
Dalam kegiatan pembekalan ini turut hadir kepala Sekolah Drs. Yulianto, Wakil Kepala sekolah, Majelis guru dan Pegawai TU dan Siswa/Siswi SMPN 2 Sawahlunto serta Babinsa Koramil 01/Swl.
Pelaksanaan Upacara Bendera, pemberian Wawasan Kebangsaan dan kegiatan PBB berlangsung dengan tertib dan lancar
“Kegiatan ini merupakan Perintah dari Komando atas yang merupakan wujud Sinergitas Kementerian Pendidikan dengan Pimpinan TNI AD dalam pelaksanaan Kegiatan Gadik Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi Siswa- siswi baru tingkat SLTP dan SLTA tahun 2019”, pungkasnya.

Facebook Comments

Loading...
loading...