Wali Kota Solok Lepas Peserta Young Summit and Leadership Training 2019

31
Peserta Young Summit and Leadership Training 2019, DPD KNPI Kota Solok dilepas langsung oleh Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si di Balairung 99 Kediaman Resmi Wali Kota, Rabu (31/7/2019).

Pelepasan tersebut ditandai dengan pemasangan atribut pelatihan oleh Wali Kota Solok didampingi oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt, MT, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Drs. Dodi Osmond, Ketua KNPI Kota Solok Rio Putra, dan Ramadhani Kirana selaku pembina KNPI.
Wali Kota Solok dalam sambutannya mengungkapkan organisasi KNPI sebagai motor penggerak kaum generasi muda memiliki peranan strategis di tengah-tengah masyarakat. Selama ini KNPI telah menampakkan peranan yang cukup penting dalam upaya memperkokoh perjuangan para pemuda sebagai agen perubahan.
“Pemuda itu harus tegar, mari tanamkan dalam diri untuk melakukan kegiatan ini dengan sepenuh hati, karena sesuatu jika dilakukan dengan setengah hati hasilnyapun tidak akan maksimal” tutur Wali Kota.
Zul Elfian juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk meluruskan niat dalam mengikuti kegiatan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan pada dasarnya untuk pribadi masing masing. Pemerintah Kota, KNPI hanya memfasilitasinya.
“Baik buruknya, berhasil tidaknya kegiatan ini semua tergantung pada ananda. Pemerintah Kota melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga serta KNPI hanya memfasilitasi. Jika ananda serius hasilnya yang merasakan ananda sendiri begitu juga sebalik. Untuk itu saya berpesan kepada ananda semua untuk dapat bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini,” pesan Wali Kota.
Karena kegiatan akan dilaksanakan diluar daerah Kota Solok, beliau juga berpesan untuk menjaga nama daerah yang berslogan Kota Beras Serambi Madinah. Dengan slogan itu diharapkan tidak hanya di daerah tentunya saat diluar akan lebih bisa bertindak, bersikap mencerminkan nama daerah. Pada kesempatan itu, Wali Kota juga mengapresiasi salah satu peserta yang hafiz 2 juz Rifki, dan dites beberapa ayat oleh Wali Kota.
“Semoga kedepan semakin banyak generasi muda kita yang hafiz dan hafizah. Karena agama, negara ini kedepannya sangat ditentukan oleh generasi muda ini,” ungkap Zul Elfian.
Ketua KNPI Kota Solok dalam Laporannya menyebutkan tujuan dari kegiatan ini untuk membentuk karakter peserta yang berasal dari unsur pemuda kelurahan, mahasiswa, duta-duta kota. Diharapkan kegiatan yang telah masuk tahun ke enam dilaksanakan melalui program kegiatan dispora mampu melahirkan generasi muda yang handal hendaknya.

Facebook Comments

Loading...
loading...