Bocah SD Tewas Tertimpa Tower Sound system

148
Seorang Pelajar Meninggal Dunia Empat orang lainya Mengalami luka-luka. Akibat ambruknya Sebuah tower berisi rangkaian speaker sound sistem yang dipersiapkan untuk memeriahkan pembukaan acara Kemah Budaya Nasional ke X di lapangan GOR khatib Sulaiman Kota Padang Panjang.

Peristiwa ini terjadi pada MInggu (25/8/2019) pagi sekitar pukul 08:15 wib, ratusan pelajar dan para guru pendamping tengah menggelar kegiatan latihan, guna dipersiapkan untuk memeriahkan rangkaian acara pembukaan KBN ke X yang akan digelar Senin (26/8).
Namun di tengah kesibukan persiapan tersebut, tower penyangga speaker sound sistem yang berada di panggung utama mendadak rubuh dan menimpa para pengunjung yang berada di bawahnya.
Para korban kemudian dilarikan ke RS Yarsi Padang Panjang untuk mendapat penanganan medis.
Korban atas Kejadian tersebut adalah:

  1. Rara Rizkyatul Hanif, 12 thn, Minang, Pelajar SDN 03 Gg. Malintang, Alamat Nag. Andaleh Kec. Batipuh Kab. T. Datar. (Korban Meninggal Dunia).
  2. Niesya Defina Putri, 11 thn, Koto/ Minang, Pelajar SDN 03 Gg. Malintang, Alamat Kpg. Jambak (Belakang SMPN 5 Pdg Pjg) Kel. Gg. Malintang Kota Pdg Pjg. (Kening luka, kaki kanan lemah).
  3. Adina Raisa Claresta, 11 thn, Panyalaian/Minang, Pelajar SDN 03 Gg. Malintang, Alamat Kayu Tanduk Nag. Panyalaian Kec. X Koto Kab. T.Datar. (Kaki kiri lembam).
  4. Tiara Afririani, 28 thn, Minang, Guru Honorer SDN 03 Gg. Malintang, Alamat Kpg Jambak Kel. Gg. Malintang Kota Pdg Pjg (Kepala atas luka bocor).
  5. Afrirona, 27 thn, Jambak/Minang, Staf TU SDN 03 Gg. Malintang, Alamat Nag. Jaho Kec. X Koto Kab. T.Datar. (Lembam pada punggung).

Rata-rata korban yang terluka mengalami luka pada bagian kening dan kaki, juga ada korban yang luka bagian kepala atas (bocor).
Atas insiden tersebut, petugas Kepolisian langsung memasang garis pembatas polisi di lokasi kejadian, guna kepentingan penyelidikan.”  Kami juga telah memanggil para saksi dan pihak penanggungjawab sound sistem untuk dimintai keterangan. Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Dikpora Kota Padang Panjang untuk penanganan lebih lanjut,” terang kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval.
 

Facebook Comments

Loading...
loading...