17 Tahun Kota Pariaman Berdiri Tanpa Dinas Perpustakaan dan Arsip

58
Kota Pariaman termasuk kota tertua di pantai Barat Pulau Sumatera. Sudah 17 tahun Berdiri namun sampai saat ini kota Pariaman belum memiliki Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Secara administratif, Kota Pariaman merupakan wilayah pemekaran dari Kabupaten Padang Pariaman yang terbentuk pada tanggal 2 Juli 2002 berdasarkan Undang-undang No. 12 Tahun 2002, memiliki luas wilayah sekitar 73,36 Km².
Hal ini disampaikan Kepala bagian perpustakaan dan arsip Setdako Pariaman, Nen Marni “kita tidak ingin tertinggal jauh dalam soal ini, karna diantara 19 kab/kota di Sumbar, Kota pariaman yang belum punya dinas perpustakaan dan kearsipan tapi Hanya bahagian perpustakaan dan arsip”sebutnya.
Bedasarkan PP No.18 Tahun 2016, kota pariaman berpeluang untuk mendapatkan bahagian perpustakaan menjadi Dinas.
Pemerintah kota pariaman sudah mempersiapkan langkah dan upaya, melalui Kabag Organisasi dan Aparatur Kota Pariaman, Indra Syamsu menyebut “kini kita sudah membuat tela’ahan staf dan sudah disetujui oleh walikota pariaman. Serta membuat Draf dari bahagian menjadi Dinas, setelah itu menjadi Perda, diharapakan Dinas tipe C, dengan 3 bidang serta 3 kasi”(26/8/2019).
Diharapkan dalam tahun ini ada titik terang bahagian perpustakaan dan arsip kota pariaman menjadi Dinas perpustakaan dan arsip kota pariaman.
 

Facebook Comments

Loading...
loading...