Flori Indonesia dan Pedatani 2019, Pertama di Kota Padang

76
Pada tanggal 6-9 September 2019, akan diselenggarakan acara Flori Indonesia dan Pedatani 2019 di Lubuk Minturun Florist Village, dengan tema :  “Pengembangan Kerjasama Lintas Kawasan Florikultura untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat” Acara ini dimulai sejak pukul 07.00-17.00 wib.

Ini kali pertama kota padang di percayakan untuk mengadakan acara Florikultura. Yang akan langsung dibuka oleh Dirjen Holtykultura Kementan RI. Dan akan dihadiri sekitar 500 KK pecinta tanaman hias.
Kepala Dinas Pertanian Syaiful Bahri menyampaikan Bahwa: “Tujuan acara Florikultura adalah untuk memberi informasi kepada masyarakat mengenai potensi dari florikultura atau tanaman hias yang ada di Padang. Dan Ini tahun pertama diadakannya Florikultura di Padang,” Rabu, (4/9/2019).
Ada banyak rangkaian acara di Flori Indonesia dan Pedatani 2019. Diantaranya Seperti pemilihan putri bunga, lomba stand tanaman hias, lomba mewarnai bunga, dan demo merangkai bunga, pameran, parade, serta seminar konsep pengembangan tanaman hias.
Syaiful Bahri juga menyebutkan “Pada Ajang Flori Indonesia 2019 pertama kali ini diharapakan dapat mengundang stekholder yang mendukung perkembangan Florikultura di sumbar”.
Pada Acara Flori Indonesia dan pedatani 2019,  juga ada kerjasama kawasan florikultura Sumbar yang terdiri dari Padang, Padang Panjang, Bukittinggi dan Kabupaten Solok. Kemudian Launching kartu tani kerjasama dinas pertanian dengan Bank Mandiri kepada 12 ribu penerima. Serta lounching Kampuang flori Lubuk Minturun.
Tujuan dilaksanakannya Florikultura Indonesia ini diantaranya adalah memfasilitasi promosi usaha florikultura, memfasilitasi komunikasi antar stakeholder, juga meningkatkan kemampuan dan kompetensi pelaku usaha dibidang florikultura, serta membangun industri florikultura berbasis sumber daya daerah untuk menembus pasar global.

Facebook Comments

Loading...
loading...