Kabut Asap Melanda Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota

52
Photo ilustrasi
Asap Kebakaran Hutan yang terjadi di Pekanbaru dan Riau kini berimbas ke kota payakumbuh dan kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat.

 

Khusus untuk Kota Payakumbuh, Pemerintah setempat telah mengeluarkan edaran waspada kabut asap sejak Agustus kemarin, agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar ruangan serta memperbanyak meminum air putih. Mengingat kualitas udara mulai menurun.

 

Pemerintah juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran sampah. Baik organik maupun non organik, karena akan menambah kabut asap dan polusi yang membahayakan bagi kesehatan.

 

Wakil walikota payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan bahwa “Warga dianjurkan mengurangi aktivitas di luar ruangan serta memperbanyak meminum air putih.”

 

Meski demikian kualitas udara di kota payakumbuh masih dalam taraf aman, Hal itu diketahui dari Indeks Standar Pencemeran Udara (ISPU) Pemantau Atmosfir Global di Kabupaten Agam.

 

Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal “Secara data memang belum ada peningkatan penderita penyakit ISPA, namun secara kasat mata memang sudah kita lihat akibat dari kondisi udara ini,” ujarnya.

 

Facebook Comments

Loading...
loading...