Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Begini Pantun Evi Yandri Rajo Budiman

138

Padang – Kehadiran Evi Yandri Rajo Budiman anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat disambut lansung Ketua Pemuda serta warga di warga Komplek Graha Kuranji Asri dan Anai Lestari.
Kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar warga ini diikuti salah satu tokoh masyarakat, Sabtu (14/09/2019) Malam.
“Rasa persaudaraan seluruh masyarakat akan terus terjalin dengan baik”

“Anak ikan dimakan ikan, gadang ditabek anak tenggiri. Ameh bukan perakpun bukan, budi saketek rang haragoi”.
Maksudnya adalah: “Hubungan yang erat sesama manusia bukan karena emas dan perak, tetapi lebih diikat budi yang baik”
Evi Yandri Rajo Budiman anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat mengapresiasi rasa kebersamaan dan kerukunan pada seluruh warga Perumahan Graha Kuranji Asri. Menurutnya Perumahan Graha Kuranji Asri adalah salah satu potret kerukunan antar warga masyarakat yag sangat erat terjalin.
Terjalin tali silaturahmi ini pertama kali setelah saya di lantik sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2019-2024, ujarnya.
Selain itu, Evi Yandri Rajo Budiman anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat menyampaikan, fungsi anggaran DPRD adalah kewenangan menyetujui menolak dan menetapkan RAPBD menjadi APBD, melalui proses pembahasan arah kebijakan umum. Pembahasan rancangan APBD yang di ajukan oleh kepala daerah dan menerapkan perda tentang APBD harus selalu berorientasi kepada kepentingan rayat, melalui model perencanaan kebijakan yang integritas antara rakyat, DPRD dan Pemerintah.
Untuk menjamin DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya: Berdasarkan prinsip saling mengimbangi checks and balances, yang di landasi prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta sekaligus meningkatkan kewibawaan dan kepercayaan masyarakat terhadap fungsi representasi DPRD yang memperjuangkan aspirasi masyarakat, tuturnya.
Kalau ada saya yang lupa mohon di ingatkan kembali. Untuk itu saya berharap dengan tetap terjalin Silaturahmi ini dengan baik. Hal itu tentu tak lain adalah kemajuan Kota Padang kedepannya.
Evi Yandri Rajo Budiman anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat mengucapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada seluruh warga di Komplek Graha Kuranji Asri dan Anai Lestari khususnya masyarakat Kota Padang atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat masa periode 2019-2024.
Kepercayaan dan amanah rakyat tersebut akan diwujudkan dalam Program – program pembangunan yang adil dan beradab untuk seluruh golongan dan lapisan masyarakat di Kota Padang, tutupnya.

Facebook Comments

Loading...
loading...