Terjun ke Jalan, Evi Yandri Rajo Budiman Bersama Pemuda Pancasila Luki Bagikan Ribuan Masker Gratis

186

Padang – Saat ini, kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih menyelimuti berbagai Wilayah di Indonesia seperti wilayah Riau, khususnya Kota Pekanbaru.
Kondisi ini, tentu menimbulkan kekhawatiran dari berbagai pihak terutama dampak negatif yang ditimbulkan bagi kesehatan masyarakat, lansia dan terlebih lagi bagi Anak – anak.
Merasa peduli dengan kondisi itu, maka Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman bekerjasama dengan PAC Pemuda Pancasila Lubuk Kilangan (Luki) menggelar aksi Bagi – bagi masker gratis sebanyak 2.000 kepada pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di Jalan Naruang Pan Cubadak, Depan Tanduk Kerbau Semen Padang, Kota Padang, Sabtu (21/09/2019) sore.Ahmad pengendara roda dua mengatakan, dalam kegiatan ini saya sangat menyambut positif kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman bersama PAC Pemuda Pancasila Lubuk Kilangan (Luki) membagikan masker gratis kepada pengendara roda dua dan roda empat, ujarnya.
Dalam kesempatan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini kerjasama PAC Pemuda Pancasila Lubuk Kilangan (Luki) dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial Evi Yandri Rajo Budiman terhadap kesehatan masyarakat atas kabut asap yang semakin pekat menyelimuti wilayah Sumatera Barat. Kegiatan ini merupakan yang ke dua membagikan masker gratis kepada pengendara roda dua dan roda empat.
”Ya ini rasa kepedulian kita kepada masyarakat Sumatera Barat pada umumnya khususnya masyarakat Kota Padang terkait dampak kabut asap. Semoga masker gratis yang kita bagi – bagikan ini bermanfaat bagi masyarakat agar terhindar dari penyakit yang diakibatkan kabut asap,” ujar Evi Yandri Rajo Budiman.
Evi Yandri Rajo Budiman menerangkan, selain kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan dengan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang larangan membakar lahan dan UU Nomor 41 tahun 1999 tentang Kehutanan. Dimana di Pasal 78 ayat 3 disebutkan pelaku pembakaran hutan dikenakan sanksi kurungan 15 tahun dan denda maksimal Rp.5.000.000.000,- (Lima miliar rupiah), ujarnya.Selain itu, Mairizal Ketua PAC Lubuk Kilangan (Luki) mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman yang telah bekerjasama untuk melaksanakan kegiatan Bagi – bagi masker kepada masyarakat dan pengendara roda dua dan roda empat. Bapak Evi Yandri Rajo Budiman ini sosial sangat tinggi dan sangat peduli dengan masyarakat.
Ini bentuk kepedulian sosial kita kepada masyarakat dengan membagikan masker gratis kepada roda dua, pejalan kaki dan roda empat, harapan kita masyarakat tidak terserang dan terhindar dari berbagai penyaikit seperti ispan, tutup Mairizal Ketua PAC Lubuk Kilangan (Luki).

Facebook Comments

Loading...
loading...