Dicari Gubernur Sumatera Barat Hilang Sejak Didemo Mahasiswa

8169

Padang – Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat membagikan selebaran yang bertulisan ‘WANTED..!!! Gubernur Sumatera Barat Hilang Sejak Didemo Mahasiswa.
 
Dari pantauan sumbar.indeksnews.com di lapangan, ribuan mahasiswa menggunakan jaket almamater masing – masing kampus berkumpul di depan kantor Bank Indonesia/pertigaan Jalan Ahmad Yani – Sudirman pada pukul 12.00 Wib. Setelah massa aksi terkumpul, mereka melaksanakan long march ke Jalan Kantor Gubernur Sumatera Barat untuk menuntut kesejahteraan petani di Sumatera Barat.
Mahasiswa memasuki halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, sekitar pukul 13.30 Wib. Kedatangan ribuan mahasiswa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat ini bertujuan untuk menjumpai dan menyampaikan tuntutan terdapat Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc.
Dalam aksi yang ke tiga kalinya ini, para mahasiswa menyampaikan aspirasi mereka atas sikap Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc yang tidak berani menampakkan muka di hadapan mahasiswa. Bertempat di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Jalan Sudirman, Padang, Selasa (24/09/2019) Siang.
“Di depan kita sudah terpampang gedung Gubernur Sumatera Barat megah. Itu gedung rakyat, apakah kita patut untuk mendatanginya,” Teriak salah satu koordinator lapangan dari salah satu kampus.
Selain itu, dalam orasinya mahasiswa ingin pemerintah serius menangani Persoalan – persoalan seperti kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan mahasiswa juga menuntut kesejahteraan petani.
Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi akibat kabut asap semakin parah yang terjadi di Sumatera Barat, kami minta Gubernur Sumatera Barat melakukan langkah konkret,” kata Indra Kurniawan salah satu mahasiswa yang berorasi.
Ribuan mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat terus berteriak memanggil Gubernur Sumatera Barat supaya keluar mendatangi mereka. Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc “Keluaaar, keluaaaar, Gubernur Sumatera Barat, pengecut, pengecut,” teriak mahasiswa serentak.
Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat tersebut sempat beristirahat untuk menjalankan ibadah sholat Ashar. Setelah itu, mahasiswa kembali melanjutkan aksi demo.
Pada sekitar pukul 18.00 Wib emosi ribuan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat memuncak dan kecewa atas ketidakhadiran Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc dan hari ini Kantor Gubernur Sumatera Barat disegel mahasiswa. Aksi tersebut dilakukan sebagai wujud kabut asap semakin parah dan menuntut kesejahteraan petani.
Dalam aksi mahasiswa ini pun mendapatkan pengamanan ketad dari pihak kepolisian daerah (Polda) Sumatera Barat.

Facebook Comments

Loading...
loading...