Tolak Revisi UU KPK dan KUHP, Ribuan Mahasiswa Duduki Gedung DPRD Sumbar

144

Padang – Ribuan mahasiswa Sumatera Barat menggelar aksi unjuk rasa. Bertempat di kantor DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rabu (25/09/2019) Siang.
 
Pantauan sumbar.indeksnews.com di lapangan, 5.000 ribu mahasiswa menggunakan jaket almamater Masing – masing kampus di Provinsi Sumatera Barat.
Ribuan mahasiswa massa mahasiswa Sumatera Barat. “Tolak RUU KUHP, tolak RUU Pertanahan, tolak revisi Undang-undang Ketenagakerjaan, tolak Undang-undang KPK,”
“Kita meminta agar revisi undang-undang KUHP dan Pertanahan dibatalkan, serta RUU KPK dikaji ulang,” kata koordinator aksi Rizki Ananda dalam orasinya.
Mereka menuntut agar revisi rancangan undang-undang yang dianggap merugikan ditunda, dan meminta UU KPK dikaji ulang.
“Kita meminta agar revisi KUHP dan Pertanahan dibatalkan, serta UU KPK dikaji ulang,” kata koordinator aksi Rizki Ananda dalam orasinya.
Rizki Ananda mengatakan, revisi undang-undang dirasa bertentangan dengan harkat hidup orang banyak. Selain itu juga melanggar hak asasi orang banyak.
Hampir satu jam berorasi, akhirnya anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman bersama Hidayat menerima mahasiswa serta di dampingi Sekretaris Dewan Provinsi Sumatera Barat.
Sekitar 100 lebih perwakilan mahasiswa Sumatera Barat dipersilakan masuk ke ruang rapat pimpinan dewan untuk menyampaikan aspirasi mereka.
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, pihaknya siap menampung semua aspirasi mahasiswa dan akan meneruskan ke pemerintah pusat.
“Kita telah kirim via email serta kirim melalui Pos langsung pada hari itu juga serta di saksikan oleh mahasiswa” ujarnya.
Dalam Aksi mahasiswa yang dijaga ketat kepolisian daerah (Polda) Sumatera Barat berlangsung tertib, dari awal datang sampai meninggalkan gedung perwakilan rakyat.

Facebook Comments

Loading...
loading...