DPD RI Berikan Bantuan Rp.850 Juta, Untuk Perantau Sumbar Korban Wamena

20
Penyerahan bantuan Dana task force DPD RI ke Gubernur Sumbar.
Senator DPD RI sekaligus sosok Bundo kanduang Ranah minang, Hj.Emma Yohanna di dampingi Muslim Yatim dan Leonardi Beserta Rombongan, Minggu, 13 Oktober 2019 pukul 10:20 Wib. Datang menemui Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Untuk menyerahkan bantuan Dana Task Force DPD RI Sebesar Rp.850 juta untuk korban kerusuhan yang menimpa sanak saudara kita di Kabupaten Wamena, Papua.

“Saya beserta DPD RI yang lainya turut berduka cita yang mendalam atas kejadian ini” ungkap Senator Hj.Emma Yohanna. Beliaupun berharap hal ini tidak terjadi lagi di indonesia.
Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumbar sangat mengapresiasi atas Bantuan Dana Task Force DPD RI untuk korban Wamena. “Terimakasih banyak atas kepedulian DPD RI, Ibu Emma Yohanna, bapak Leonardi dan Muslim Yatim beserta rombongan, insya allah Pemprov Sumbar akan membagi semua bantuan ke perantau Sumbar yang bertahan di Wamena, sebagai modal usaha” ungkap beliau.
Jumlah data perantau Minang yang eksodus dari Papua dan pulang ke Sumbar Saat ini mencapai 705 orang, Sementara itu yang bertahan di Wamena sekitar 200 orang lebih.
Berdasarkan pantauan kondisi Wamena sudah mulai kondusif, Anggota DPD RI maupun Pemprov Sumbar terus berkoordinasi dengan Ikatan Keluarga Minang (IKM) disana, serta Pemprov Papua terkait keamanan perantau dari Sumatera Barat.
Semoga Bumi Cendrawasih kembali normal seperti sediakala, sehingga masyarakat termasuk perantau dari sumbar bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Facebook Comments

Loading...
loading...