Benny Gandeng Iradatilah

16

Maju di Pilkada Sijunjung
Dinamika politik kada (pemilihan calon kepala daerah) Kabupaten Sijunjung, Sumbar, terus bergerak, Benny Dwifa Yuswir akhirnya temukan calon pendamping, Iradatilah dari kader partai persatuan pembangunan (PPP).
Setelah sebelumnya politisi PAN, Aselfine digadang-gadang siap berpasangan dengan politisi Golkar, Sarikal.
Dengan demikian, teka-teki soal siapa pasangan Benny Dwifa Yuswir, putra Yuswir Arifin, terjawab sudah. Dimana Benny juga sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sijunjung. Dalam memasuki dunia politik praktis 2020, Ia pun nenyatakan siap melepas status ASN-nya.
“Alhamdulillah, setelah dilakukan berbagai kajian dan analisa-analisa, kami pun menemukan kata sepakat untuk berpasangan dengan Iradatilah sebagai balon bupati-balon wakil bupati Sijunjung periode mendatang,” jelas Benny kepada Padang Ekspres, kemarin.
Kesepakatan tersebut didapat karena ternyata antara kedua belah pihak ada kesamaan sudut pandang serta visi dan misi dalam membangun daerah. Menuju Kabupaten Sijunjung lebih maju, berkembang, sesuai tuntutan.
Tak kalah penting lagi, sambung Benny, calon pendampingnya itu punya pengalaman 3 periode sebagai anggota legislatif, 2 kali Anggota DPRD Sijunjung, 1 kali DPRD Provinsi Sumbar.
“Untuk memikul beban berat dalam memimpin daerah lima tahun mendatang, kami mampu melakukannya. Tentu tetap dengan dibantu oleh segenap tokoh, masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua PPP Kabupaten Sijunjung, Alpian Kasir membenarkan hal tersebut. Menurutnya pasangan Benny dan Iradatilah merupakan pasangan ideal untuk maju di Pilkada Sijunjung 2020.
“Memang keduanya sudah ada kesepakatan, dan itu sudah melalui pertimbangan dan kajian-kajian dari berbagai sudut pandang. Iradatilah merupakan seorang politisi, sedangkan Benny pejabat birokrat muda energik,” tegasnya pula. (Red)

Facebook Comments

Loading...
loading...