Peringati Hari Pahlawan, Evi Yandri Rajo Budiman Ziarah Makam Pejuang Sipatai Rajo Jambi

18
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Evi Yandri Rajo Budiman.

Padang – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, ‘’Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengormati jasa para pahlawannya“. Semboyan yang diucapkan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno tersebut merupakan pesan penting agar kita sebagai generasi baru Indonesia, menghargai Jasa – jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Kemerdekaan Indonesia, ujaranya.
Untuk menghormati jasa para pahlawan tersebut, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Evi Yandri Rajo Budiman bersama anggota Forum Komunikasi Anak Nagari Pauh IX Kuranji melakukan berbagai kegiatan untuk menghormati jasa para arwah pahlawan.
Evi Yandri Rajo Budiman didampingi beberapa anggota Forum Komunikasi Anak Nagari Pauh IX Kuranji menyampaikan, yang pertama adalah melakukan menelusuri makam pejuang Kuranji Sipatai Rajo Jambi yang terletak bukit Ngalau Sipatai Rajo Jambi. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November 2019.
Dalam kunjungan tersebut, banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik, Terutama dalam menghargai jasa para pahlawan ketika merebut kemerdekaan. Evi Yandri Rajo Budiman juga berpesan agar para generasi muda saat ini, mau untuk menjaga dan merawat kemerdekaan yang sudah susah payah direbut hingga mengorbankan jiwa dan raga.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Evi Yandri Rajo Budiman bersama anggota Forum Komunikasi Anak Nagari Pauh IX Kuranji.

“Hari pahlawan ini menjadi pemicu atau triger untuk kita semua agar para semangat para pahlawan dapat kita tiru, bagaimana dahulu para pahlawan semangat merebut kemerdekaan sehingga kita dapat menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,” ujarnya.
Dalam memperingati hari pahlawan, Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, kita bisa bersama melakukan dengan berbagai cara, mulai dari yang terkecil seperti menghargai jasa para pahlawan. Melestariakan budaya Indonesia serta mempupuk dan menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama rakyat Indonesia.
Di tempat yang sama Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Evi Yandri Rajo Budiman berharap peringatan hari Pahlawan ini untuk memompa kembali kepada diri kita Masing – masing untuk cinta NKRI serta bersama – sama menjaga keutuhan NKRI.
Sebagai bentuk wujud terimakasih, Forum Komunikasi Anak Nagari Pauh IX Kuranji juga memberikan tanda terimakasih kepada Pejuang Kuranji Sipatai Rajo Jambi atas perjuangannya membela tanah air khususnya di Indonesia umumnya di Kota Padang, tutup Evi Yandri Rajo Budiman.

Facebook Comments

Loading...
loading...