4 Kali di Demo Mahasiswa, Gubernur Sumbar Akhirnya Ditemukan

Padang – Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc didampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit turun lansung menemui mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat. Bertempat di depan gerbang Kantor Gubernur Sumatera Barat, Rabu (02/10/2019) Sore.

 

Dari pantauan sumbar.indeksnews.com di lapangan, ribuan mahasiswa menggunakan jaket almamater Masing – masing kampus berkumpul di pertigaan Jalan Ahmad Yani – Sudirman pada pukul 13.30 Wib.

Setelah massa aksi terkumpul, mereka melaksanakan long march di depan gerbang Kantor Gubernur Sumatera Barat untuk menuntut kesejahteraan petani di Sumatera Barat.

Kedatangan ribuan mahasiswa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat ini bertujuan untuk menjumpai dan menyampaikan tuntutan terhadap Gubernur Sumatera Barat.

Dalam aksi demo yang ke empat kalinya ini, Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc menerima aspirasi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat.

Dalam hal ini, Gubernur Sumatera Barat mengatakan, ada beberapa point yang di suarakan dalam aksi ini diantaranya tentang produktifitas komoditas pertanian dan peternakan, memperluas lahan pertanian, perbaikan irigasi dan penyediaan alsintan.

Teknologi sesuai dengan kebutuhan petani, menambah jumlah kualitas penyuluh, menjaga stabilitas harga komoditas pertanian di tingkat petani dan konsumen, dan menindak oknum yang memainkan harga pasar, ujarnya Gubernur Sumatera Barat.

Dalam aksi Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat mendapatkan pengamanan ketad dari pihak kepolisian daerah (Polda) Sumatera Barat.

Facebook Comments

Loading...
loading...