Benny: Saya Terlahir dan Dibesarkan di Sijunjung

 

Hari Pertama Pendaftaran Paslon

Bakal Pasangan Calon (Bakal Paslon) Bupati – Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa – Iradatillah mendaftar ke KPU Sijunjung, Jumat (4/9). Sehabis mendaftar pasangan ini sekaligus diberi kesempatan menyampaikan orasi  singkatnya.

Proses pendaftaran Benny – Iradi dihantarkan langsung oleh empat pimpinan daerah/cabang partai pengusung, Hendra Irwan Rahim (Golkar), Alfian Kasir (PPP), Hadiatillah Montela (NasDem), serta Safrul Khatib (PBB). Dikawal mobil patwal Polres Sijunjung, diiringi puluhan simpatisan, relawan dan masa pendukung utusan nagari, kecamatan, kabupaten.

Setelah sebelumnya segenap rombongan mengikuti iring-iringan (konvoi) kendaraan sejauh 700 meter dari posko pemenangan kawasan Pasar Inpres menuju Kantor KPU Sijunjung. Sesampai di lokasi pendaftaran, Bakal Paslon dan rombongan disambut Komisioner KPU, Lindo Karsyah dan jajaran.

Puncak proses pendaftaran ditandai dengan penandatanganan berkas/dokumen pencalonan oleh tim partai politik, Ketua KPU, serta dipungkas penyerahan berkas/dukumen. Kemudian kegiatan ekstra foto bersama.

“Pendaftaran pasangan Benny – Iradi berjalan tertib, lancar. Selanjutnya pihak KPU masuk ke ketahapan verifikasi berkas/dokumen,” tukas Ketua KPU, Lindo Karsyah.

Sehabis itu Bapaslon yang diusung gabungan/koalisi empat parpol tersebut diberi kesempatan menyampaikan orasi politiknya secara singkat di halaman Kantor KPU setempat.

Juga tak lupa sepanjang berlangsungnya proses pendaftaran, pihak KPU memberlakukan standar protokoler covid-19 bagi Bapaslon hingga setiap tamu yang datang. Mulai dari cek suhu tubuh, wajib pakai masker, cuci tangan, pakai sanitizer, serta pengaturan tempat duduk berjarak 1 meter.

Sementara untuk ke dalam Ruangan Panita Pendaftaran KPU, Bakal Paslon dibatasi hanya diboleh didampingi pimpinan dan seksretaris partai pengusung, selebihnya menunggu di luar.

“Tekad kami sudah bulat, yakni demi untuk membangun Kabupaten Sijunjung untuk lebih baik lagi. Maka itu kami memutuskan ikut berkompetisi dalam Pilkada 2020 ini. Saya bukan pendatang, melainkan terlahir dan besar di Kabupaten Sijunjung ini,” terang Benny saat menyampaikan orasi singkat di halaman Kantor KPU.

BACA JUGA  Sudah 102 Orang Positif Covid-19 di Sumatera Barat, Data Per Minggu 26 April 2020

Disusul Arrival – Mendro dan Endre – Nasrul

Selepas waktu Shalat Jumat, sekitar pukul 14.15 wib, proses pendaftaran pada meja panitia KPU selanjutnya disusul Pasangan Arrival Boy – Mendro, dan Endre Saifoel – Nasrul Cun. Masing-masingnya turut didampingi langsung oleh ketua dan sekretaris partai pengusung (Gerindra – Perindo). Diiringi dengan musik tradisional talempong, berjalan kaki mmenuju gerbang Kantor KPU.

Pasangan Arrival Boy – Mendro sendiri, tak tanggung-tanggung ikut dihantar oleh politisi nasional Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Andre Rosiade. Selanjutnya kepada Wartawan plus disaksikan ratusan relawan dan masa pendukung Ia menyatakan sikap siap berada di depan untuk kemenangan Arrival – Mendro.

“Rezim harus dihentikan di Kabupaten Sijunjung. Kami prihatin terhadap nasib Sijunjung, dimana sampai kini Sijunjung tak kunjung maju, ruas jalan masih banyak buruk,” tegasnya.

Untuk itu, sambungnya, pihaknya bersama jajaran parpol pengususng, tokoh masyarakat dan relawan, siap mengantarkan Arrival Boy – Mendro untuk menang.

Siap Membangun Negeri

Sementara, Bapaslon Endre Saifoel – Nasrul Cun tampil sebagai pasangan pamungkas sepanjang hari perdana pendaftaran, Jumat (4/9) tersebut. Kedua tokoh ini maju melalui jalur perseorangan (independen), plus diiringi puluhan relawan, simpatisan.

Menariknya, relawan dan tim pendukung Endre – Nasrul serempak mengenakan baju kaos bercorak (warna) pink, dibelakangnya terdapat tanda gambar bapaslon.

“nsya Allah saya bersama masyarakat siap membangun negeri ini menjadi lebih baik lagi. Segala ketertinggalan akan dituntaskan,” tegasnya. (Red)

Facebook Comments

loading...