Akibat Hujan Badai 8 Rumah Warga di Agam Rusak

Hujan
Ilustrasi
Indeksnews.com – Akibat Hujan badai yang melanda Jorong Ujuang Padang, Nagari Kampuang Tangah, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Delapan Rumah milik warga rusak, Kedelapan unit rumah tersebut mengalami rusak ringan, sedang, hingga berat.

Rumah yang mengalami rusak berat yaitu milik Indra (35), dimana yang rusak adalah bagian terasnya, rumah Dasmi (43) atap dan teras rumahnya diterbangkan angin. Sedangkan rumah yang rusak sedang yakni milik Zulmaini (52) dan rumah Nelwati (50).

Kemudian rumah yang mengalami rusak ringan yaitu milik Abdul Rahman (83), rumah Riswan (36), rumah Rizon (22), dan rumah Mujuriah (75).

“Kita akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait tindak lanjut kejadian ini, ”ungkap Kepala Bidang Kedarutan dan Logistik BPBD Agam, Syafrijal, Jumat (23/10/2020).

Sementara itu, Camat Lubuk Basung, Harmezi mengatakan, kerugian yang ditimbulkan dari delapan unit rumah yang rusak ini mencapai sekitar Rp 130 juta. Tidak hanya merusak rumah warga, hujan badai yang terjadi Kamis (22/10) malam juga menyebabkan pohon tumbang dan menutupi akses jalan, sehingga sempat tidak bisa dilewati kendaraan.

“Saat Kejadian Satgas BPBD Agam bersama pemerintah kecamatan dan nagari langsung melakukan penanganan sehingga jalan bisa kembali dilewati sekitar 00.30 WIB,” ujar Syafrijal. (Kay)

loading...