Bea Masuk Pantai Carocok Painan Di Gratiskan, Ini Aturannya

Pessel, Indeksnews.com – Memasuki hari ketiga pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPA), pihak gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, melakukan sosialisasi kepada pelaku usaha wisata Pantai Carocok Painan, di Panggung Hiburan Pantai Carocok Painan, Rabu (10/6).

Sosialisasi pelaksanaan TNBPA Covid 19 disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Hadi Susilo, Kepala Dinas Perhubungan, Gunawan dan Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, yang juga Sekretaris Gugus tugas Dailipal, dan Kabag Humas dan Protokol Setda Pessel.

Kapala Dinas Pariwisata, Pemuda & Olahraga, Pesisir Selatan, Hadi Susilo dalam kesempatan itu, mengatakan, memasuki TNBPA Covid-19 objek wisata dibuka kembali termasuk
Pantai Carocok Painan.

Diharapkan dengan dibukanya kembali objek wisata dapat menggerakkan kembali perekonomian masyarakat termasuk bagi Pelaku Usaha Wisata.

Dalam kesempatan itu, Hadi Susilo, mengingatkan dibukanya objek wisata kembali dengan syarat seluruh pengunjung, pelaku usaha wisata harus mematuhi protokol penanganan kesehatan Covid-19, diantaranya, memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Yang paling penting adalah pengunjung dan pelaku usaha wisata dapat dipastikan aman dari Covid-19,”kata Hadi Susilo.

Lebih lanjut dikemukakan, selama masa TNBPA Covid-19 pemerintah daerah Pessel tidak memungut restribusi atau tiket masuk ke Pantai Carocok Painan dan restribusi parkir pada lokasi parkir milik Pemkab.

” Kebijakan ini diharapkan mendorong kembali minat wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Carocok Painan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Gunawan, mengatakan, Khusus untuk penumpang kapal penyeberangan ke Pulau Cingkuak, jumlah penumpang dibatasi maksimal 8 orang/ Kapal.

Dibukanya kembali objek wisata Carocok Painan, disambut baik oleh pelaku usaha wisata, seperti, pedagang dan pemandu wisata. Sebagaimana disampaikan Ketua pedagang kaki Pantai Carocok Aidil Putra M.

” Alhamdulillah Pantai Carocok kembali dibuka, sehingga kami bisa beraktifitas kembali,” katanya.

Menurutnya, segenap pelaku usaha pariwisata Pantai Carocok Painan, akan mematuhi protokol Covid dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.
(Kay)