Buntut Tewasnya Briptu ABW, Satu Anggota TNI Diamankan

Briptu ABW
Insiden tewasnya anggota polisi Briptu ABW (29) berbuntut diamankannya oleh Polda Metro Jaya bersama Pomdam Jaya seorang anggota TNI.

Diketahui, Briptu ABW ditemukan tewas di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Jakarta Timur pada Kamis (16/9/2020), kemarin. “Ada indikasi korban anggota Polri adalah tabrak lari. Kemudian dilakukan penyelidikan, diamankan seseorang memang anggota TNI,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (18/9/2020).

Yusri menjelaskan, terkait kematian Briptu ABW, oknum anggota TNI yang diamankan berjumlah satu orang yang saat ini sudah diserahkan ke Pomdam Jaya untuk dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA  Hilang Kendali, 1 Unit Mobil Masuk Jurang di Sitinjau Lauik

“Satu orang, kita amankan kemarin. Sekarang kita serahkan ke Pomdam Jaya untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan,” ujar Yusri.

Tapi, Yusri tak ingin menjelaskan secara rinci indentitas oknum anggota TNI yang diamankan tersebut. Oknum anggota TNI itu diamankan berdasarkan nomor polisi yang ada di tempat kejadian perkara (TKP).

“Pada saat itu memang ada plat nomor di TKP. Indikasi arahnya ke sana,” ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Pessel Salahkan Pemerintah Sebelumnya Terkait Pembangunan RSUD M.Zein

Jasad Briptu ABW ditemukan oleh warga terkapar di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, tidak jauh dari tempat tinggal korban.

Dilansir Kompas.com, pada pukul 16.30 WIB, Wakapolres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Stefanus Tamuntuan, Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Polisi Telly Bahute, dan Kapolsek Cipayung Kompol Tatik hadir dalam olah TKP.

BACA JUGA  Kapolres Panen Raya Jagung Bersama Forkompimda Pessel

Mereka tampak mengukur luas jalan tempat ditemukannya jenazah Andry. Selain itu, mereka memberikan tanda di aspal sebagai titik ditemukannya jenazah Andry. Namun, Saat olah TKP, bukan hanya polisi yang hadir di lokasi.

Tampak sekitar lima anggota Polisi Militer juga berada di sana. Mereka terlihat sedang berbicara dengan polisi yang sedang melakukan olah TKP. Selain itu, salah satu dari petugas Polisi Militer sedang mencatat sesuatu di tengah berlangsungnya olah TKP.

Facebook Comments