Calon Bupati Rusma Yul Anwar Jalin Silaturahmi Dengan Warga Nagari Lubuak Nyiur

Calon Bupati,Rusma Yul Anwar
Pesisir Selatan, Indeksnews.com – Calon Bupati Rusma Yul Anwar kunjungi Nagari Lubuak nyiur, Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat, Rabu 18/11.

Diketahui, Rusma Yul Anwar selaku calon Bupati Kabupaten Pesisir Selatan yang berpasangan dengan Rudi Hariyansyah.

Kehadiran Rusma Yul Anwar di Nagari Lubuk Nyiur disambut antusias warga yang beramai-ramai datang kelokasi.

Tokoh Masyarakat, Datuk atau Kepala Suku, Emak-emak dan Pemuda dari kaum Milenial turut hadir dalam kegiatan Silaturahmi Rusma Yul Anwar dinagari Lubuk Nyiur, Batang Kapas.

Pada kesempatan itu, seorang warga meminta kepada Rusma Yul Anwar untuk memenuhi kebutuhan petani akan irigasi. Saat ini, irigasi yang ada tidak mampu mengaliri sawah petani.

Apalagi, sebagian besar masyarakat di Nagari Lubuk Nyiur, Sungai Nyalo dan Tuik adalah petani. Bahkan, lebih dari 90 persen warga menggantungkan ekonominya pada sektor pertanian.

Selama ini, jalan kabupaten menuju Lubuk Nyiur dan sekitarnya tidak memadai. Kondisi jalan sempit. Rawan longsor dan banjir.

Sementara, Rusma Yul Anwar berjanji mengakomodir kebutuhan masyarakat Lubuk Nyiur, Sungai Nyalo dan Tuik. Ia paham, pertanian masih primadona ekonomi Pessel secara umum. (Kay)

loading...