Cegah Penularan Covid-19, Pemuda Painan Timur Bagikan 300 Masker

Covid-19,Masker,
Pemuda Painan Timur membagikan Masker dan Vitamin C di Simpang Jembatan Perumnas Painan Timur, Rabu 16/9.
Pesisir selatan, Indeksnews.com – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan tepatnya di Nagari Painan Timur Kecamatan IV Jurai, Ketua Pemuda Painan Timur membagikan sebanyak 300 buah masker dan Vitamin C disimpang Jembatan Perumnas, Rabu 16/9.

Ikut serta dalam kegiatan sosial ini Ketua Pemuda, James Alexander Yang di dampingi BABHINSA, Perangkat Nagari dan Pemuda Pemudi Nagari Painan Timur.

James Alexander mengatakan, bahwa pembagian sebanyak 300 masker adalah bentuk kepedulian pemuda Painan Timur terhadap tidak terkendalinya penyebaran Covid-19 di daerah Pesisir Selatan ini, terutama di nagari Painan Timur.

“Ya, hampir setiap hari terjadi penambahan kasus, hingga hari ini sudah 112 orang yang positif dan 4 orang warga pessel yang meninggal akibat Covid-19,”katanya.

Selain membagikan masker, James juga menyediakan Handsanitizer unyuk para pemuda yang ikut dalam kegiatan sosial tersebut dan beberapa Vitamin C yang di bagikan kepada pengendara yang melintas di simpang Jembatan Perumnas untuk menjaga daya tahan tubuh dari penyebaran Covid-19.

“Sebelum masker di bagikan kita wajib cuci tangan dan gunakan Handsanitizer dan kita juga sediakan beberapa Vitamin C untuk dibagikan ke pengendara yang melintas”.

James berharap, Semoga dengan adanya pembagian masker hari ini kita bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di nagari Painan Timur ini, mudah-mudahan akan ada lagi pembagian masker selanjutnya dengan jumlah yang lebih banyak,”tutupnya.

Ditempat terpisah, Ade (27) seorang pengendara yang melintas mengatakan sangat terkesan dengan kepedulian pemuda di nagari Painan Timur ini.

“Saya pikir sudah tidak ada lagi yang peduli dengan penyebaran Covid-19 di Pesisir Selatan ini, ternyata masih ada,” katanya dengan senyum.

Pengendara tersebut merasa terharu dengan kegiatan yang dilakukan Ketua Pemuda bersama jajaranya tersebut

“Ini sangat positif sekali, memang Pemuda itu Adalah Parit Paga Dalam Nagari, saya bangga dengan apa yang pemuda lakukan seperti yang saya lihat hari ini,”tegasnya.

Ade mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Pemuda Painan Timur, terutama kepada Ketua Pemuda Painan Timur James Alexander karna masih ada yang peduli terhadap penyebaran Covid-19 yang tidak tahu kapan akan berakhir,”tutupnya.
(Kay)

loading...