Corona Tetap Berkarya, Youtuber Minang Gaungkan Pesan Lewat Lagu

corona
Wabah corona yang terus menerus memakan korban dari hari ke hari membuat pemerintah, tenaga medis, serta relawan terus melakukan upaya untuk segera menghentikan pandemi ini.

Salah satu kebijakan untuk menekan penyebaran virus corona adalah adanya larangan mudik bagi para perantau, tentu membuat rasa rindu akan kampung halaman dan keluarga menjadi hal yang tak bisa dielakkan perantau, khususnya Sumatera Barat.

Hal ini yang mendasari akun youtube YT minang melakukan kolaborasi dengan kreator lainnya di Sumatra Barat untuk membuat sebuah video cover lagu minangkabau melalui konten Minang Everywhere yang di populerkan oleh Tiar ramon.

corona

Bermodalkan ajakan melalui unggahan akun instagram YT minang, video kolaborasi ini pun dibuat menggunakan konsep #dirumahaja. Suguhan musik modern dan kekinian namun tidak menghilangkan nyawa lagu tersebut dengan sentuhan nada alat musik tradisional khas Minangkabau, yaitu bansi.  Adapun project ini digawangi oleh Zarian Secio (Vocal), Rayhan Redha (Vocal), Ary Story (Elec Piano, String, Acc Guitar, Synth), Rian Manik (Drum, Bass, Percussiion) dan Yogi Andika pada (Bansi).

Zarian secio yang juga merupakan produser dari project ini menyampaikan bahwa pemilihan lagu Minangkabau ini dirasa tepat untuk mengobati rasa rindu pulang kampung dan bersilaturahmi dengan sanak saudara yang sekarang terganggu dengan adanya wabah ini. “YTM (YT minang) bersama teman-teman yang mengikuti kita di Instagram, bersuara melalui lagu MinangKabau. Ada pesan pesan dan harapan dari teman teman yang kita selipkan dilagu ini” Ujar zarian.

Sementara itu salah satu personil yang menggawangi project ini Rian Manik tengah berada di Kota Jakarta berujar bahwa ini merupakan project yang sangat emosional karna dirinya tengah berada di kota yang saat ini menjadi pusat pandemi. ” Mengisi lagu ini merupakan suatu kebanggaan bisa berkolaborasi lagi dengan teman-teman di YTM serta ungkapan rasa ingin kembali pulang ke kampung halaman dan berdiam diri dirumah saja” Ungkap Rian Manik yang di hubungi via telpon.

BACA JUGA  Disaat Pendemi Covid-19, Lima Remaja Asyik Mabuk Lem di Padang

Para personil juga berharap wabah ini cepat hilang dan semuanya bisa berkumpul dengan sanak saudara terutama untuk kembali ke Minangkabau Tanah Nan Den Cinto.

 

http://https://www.youtube.com/watch?v=o3NLivVRIw0

 

 

 

 

 

Facebook Comments