Dua Pemuda Di Pesisir Selatan Ditangkap Usai Transaksi Narkoba

Pessel, Indeksnews.com – C (24) dan I (19) Remaja, keduanya warga Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (8/6) pukul 23.00 Wib, telah dilakukan penangkapan tim Satnarkoba Polres Pesisir Selatan, di Kampung Cimpu, Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, usai membeli narkoba jenis sabu – sabu.

Berdasarkan informasi masyarakat, jika kedua remaja tersebut tidak sekali melakukan transaksi narkoba jenis sabu – sabu. Dari laporan itu lah, tim Satnarkoba Polres Pessel langsung melakukan penyelidikan di lapangan.

1 diamankan tim satnarkoba Polres Pessel saat sedang duduk di polongan air, tidak jauh dari Taman Kanak – Kanak Kasih Ibu, dengan barang bukti didapatkan satu paket narkotika golongan 1 jenis ganja kering yang dibungkus menggunakan daun pisang, didalamya tersimpan ganja kering.

Sementara C, diamankan tidak jauh dari lokasi penangkapan 1. Dengan barang bukti 2 (Dua) paket kecil Narkotika Gol 1 Jenis Sabu di bungkus dengan plastik bening yang di balut kertas timah rokok didalam lumpur.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.MH membenarkan penangkapan dua orang remaja, oleh anggotanya di Kampung Cimpu, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir.

Dikatakan Kasat Narkoba, barang bukti 2 (Dua) paket kecil Narkotika Gol 1 jenis Sabu di bungkus dengan plastik bening yang di balut kertas timah rokok. Dan, 1 satu paket narkotika gol 1 jenis ganja kering yang dibungkus dengan plastik bening dan 1 paket narkotika golongan I jenis ganja kering yang dibungkus dengan daun pisang terdapat dalam bekas kotak rokok Dji Sam Soe, dan 1 (satu) unit Hp merek Citatel warna hitam.

“Pada saat penangkapan dan pengrebekan barang bukti narkoba, disaksikan saksi umum,”  Kata Kasat Narkoba Polres Pessel, Rabu (10/6).

Dan, dihadapan saksi umum ditanyakan kepada kedua tersangka  “Apa ini” dijawab oleh kedua tersangka, “Sabu dan Ganja kering pak” dan ditanyakan lagi kepada kedua tersangka “milik siapa sabu dan ganja kering ini” dan dijawab oleh kedua tersangka “milik kami pak”.

Kemudian tesangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Pessel untuk proses lebih lanjut.
(Kay)