Endre Saifoel Maju Dengan Jalur Independen

Endre Saifoel
Bakal Pasangan Calon (Bakal Paslon) Bupati – Wakil Bupati  Sijunjung, Endre Saifoel – Nasrul Cun resmi mendaftar ke KPU Sijunjung melalui jalur perseorangan (independen), Jumat (4/9) lalu. Selanjutnya Ia menitip pesan, Sijunjung harus lebih maju, dan nasib daerah kedepan berada di tangan masyarakat.

Mantan politisi nasional Partai NasDem ini dihantar ratusan simpatisan dan relawan menggunakan iring-iringan puluhan kendaraan dibawah pengawalan mobil patwal Polres Sijunjung. Melaju santai di jalan utama Muaro Sijunjung sejauh lebih 3 km, sampai akhirnya mentok di depan Kantor KPU setempat.

BACA JUGA  Ganja Tumbuhan Alami Dapat Tangkal COVID -19 ( Virus Corona)

Menariknya, relawan dan masa pendukung Endre Saifoel – Nasrul Cun terlihat serempak mengenakan baju kaos warna pink. Baik yang ikut iring-iringan kendaraan maupun menunggu di Kantor KPU semuanya bercorak pink.

Sesampai di Kantor KPU, pasangan Endre Saifoel – Nasrul Cun disambut langsung Ketua KPU Sijunjung, Lindo Kasryah dengan didampingi jajarannya. Setelah sebelumnya pasangan ini juga mengikuti serangkaian aturan protokoler Covid-19, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan hansanitizer, serta lain sebagainya sebagaimana mestinya.

BACA JUGA  KPU Pessel Gelar Seminasi Tentang Pencalonan Di Pilkada Serentak

Sesampai dalam ruangan, tempat panitia pendaftaran, pasangan ini mengikuti serangkaian tahapan pemeriksaan kelengkapan berkas, dekumen. Sampai akhirnya berselang satu jam kemudian kelengkapan berkas pasangan Endre Saifoel – Nasrul Cun dinyatakan lengkap.

“Alhamdulilah, dukumen pasangan ini lengkap, hingga selanjutnya akan segera kami ferifikasi,” ujar Ketua KPU Lindo Karsyah.

BACA JUGA  Pilkada Pesisir Selatan, Pemeriksaan Kesehatan RA - RUDI Berjalan Lancar

Sehabis mengikuti proses pendaftaran, pasangan ini diberikan kesempatan untuk menyanpaikan orasi singkatnya dihadapan relawan dan masa pendukungnya.

Dalam orasi singkatnya, Endre Saifoel menegaskan, pihaknya memilih melaju dengan jalur independen menurutnya adalah sebagai bukti jika Ia siap untuk mengabdi penuh untuk daerah dan masyarakat.  Segala sesuatunya kelak akan dipertanggungjawabkan langsung pada masyarakat.

BACA JUGA  Jelang Pilkada 2020, Pendamping Hendrajoni Masih Misterius

Berbeda dengan jalur partai, cenderung ada tumpangan kepebtingan partai politik dalam menjalankan tugas, tanggungjawab.

“Sengaja saya memilih maju dengan jalur independen yakni agar pengabdian kelak dapat direalisasikan secara penuh untuk masyarakat dan Daeran” tegasnya.

Dalam proses pedaftaran ini turut hadir sejumlah tokoh daerah, seperti diantaranya mantan Wakil Ketua DPRD, Rayendra Rasid, Tokoh Masyarakat Sumpurkudus Jama’atir Hesien, serta kalangan aktivis muda peduli pendidikan.

BACA JUGA  Dukungan PDI-P Wujudkan Sawahlunto Yang Lebih Baik

Terimakasih telah mengantarkan saya dalam proses pendaftaran ini,” imbuh Endre, akrab dipanggil Haji Wen, sebelum akhirnya meninggalkan komplek Kantor KPU Sijunjung. (Red)

Facebook Comments

loading...