Galian Sumur Bor Pansimas Keluarkan Api Dan Gas Panas

Sumur
Pessel, Indeksnews.com – Galian sumur bor pansimas di Kampung Ampalu, Nagari Sungai Tunu, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mengeluarkan api dan gas panas.

Menurut informasi yang diterima berdasarkan postingan salah seorang Anggota DPRD Pessel, Novermal Yuska, menyebutkan peristiwa aneh itu diketahui pada Minggu (23/8/2020) sore.

Dimana dalam postingannya itu, terdapat sebuah sumur bor menyemburkan gas panas dan api.

Fenomena langka dan aneh tersebut, sontak membuat warga setempat heboh dan menjadi viral dalam postingan Novermal Yuska Anggota DPRD Pessel.

“Pengeboran sumur air bersih di Kampung Ampalu, Nagari Sungai Tunu, kecamatan Ranah Pesisir bikin heboh masyarakat setempat. Selain air, lubang sumur tersebut juga mengeluarkan gas, dan memicu percikan api,” terang akun Facebook milik anggota DPRD Pessel, Norvermal Yuska.

Menurutnya, info tersebut diketahui oleh salah seorang warga Oyon di tempat kejadian.

“Informasi beserta videonya dikirim oleh pak Oyon Basrul Padang Buluah, warga setempat,” ujarnya.

Lanjutnya, hingga saat ini masih belum mendapat penjelasan resmi dari instansi terkait. Namun, masyarakat diminta untuk berhati-hati, dan segera berkoordinasi dengan pejabat setempat, supaya tidak terjadi hal-hal yang membahayakan diri dan lingkungan masyarakat.

“Informasi kejadian ini sudah saya teruskan ke Dinas ESDM di Kabupaten Pessel dan Provinsi Sumbar untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,” tutupnya.

Sampai berita ini diturunkan, video yang dibagikan akun Facebook Novermal Yuska tersebut, sudah dibagikan sebanyak 42 kali dengan 25 like dan 12 komentar dan 1.011 tayang.

(Kay)