Gebrak Pembagian Masker Gratis, Ketua PKK Fadhilla Triksi Serta Kader Kompak Edukasi Protokol Kesehatan

Padang – Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Kuranji Fadhilla Triksi, SE, MM melaksanakan program kegiatan “Gebrak Masker” bersama Kader TP PKK di Kecamatan Kuranji.

Pantauan awak media di lapangan, pembagian masker gratis tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PKK Kota Padang, Ibu Ketua PKK Fadhilla Triksi bersama Kader PKK Kecamatan Kuranji, Bapak Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Sekcam Kuranji dan Polsek Kuranji. Bertempat di Jalan By Pass Km. 9,5 Simpang Taruko, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Senin (17/08/2020) Pagi.

Dalam sambutannya, Ketua PKK Kecamatan Kuranji Fadhilla Triksi, SE, MM mengatakan pada giat “Gebrak Masker” kami telah membagikan masker gratis sebanyak 300 kepada pengendara sepeda motor, baik roda dua dan roda empat.

Dalam kegiatan ini merupakan pembagian masker gratis nasional yang bekerja sama antara alumni KDC, APDN, STPDN, IPDN, Ketua PKK Nasional Ny. Tri Tito Karnavian.

Camat Kuranji Eka Putra Buhari di dampingi Ketua PKK Kuranji.

Untuk di Kota Padang sebanyak 2.500 masker gratis yang telah di bagikan langsung antara lain: Kecamatan Kuranji, Kecamatan Padang Barat, Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Padang Timur, Kecamatan Nanggalo, ujarnya.

Selain itu, Fadhilla Triksi juga mengatakan, setelah ini kami akan melakukan zoom meeting bersama Ny. Tri Tito Karnavian Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).

Fadhilla Triksi juga mensosialisasikan praktik terkait protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, kemudian mencuci tangan. Dimana, selain merupakan instruksi Pemerintah Kota Padang, sosialisasi telah gencar dilakukan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kita juga selalu tidak henti-hentinya mengedukasikan kepada masyarakat agar ikut mematuhi peraturan di manapun berada dalam rangka memutus mata rantai penularan wabah virus corona (Covid-19),” tuturnya.

BACA JUGA  Lestarikan Adat di Ranah Minang, Kelurahan Batang Arau Sambut Tim Penilai ABS-SBK
Ketua PKK bersama Kader PKK Kuranji.

Memang memakai masker ini kan suatu kebiasaan yang baru, banyak orang merasa tidak nyaman memakai masker karena memang kalau kita pakai agak pengap dan lain-lain. Tapi harusnya kita menyadari bahwa itu gunanya adalah melindungi kita dari tertular Covid-19.

Namun, dengan memakai masker kita menghindari akibat fatal yang ditimbulkan oleh Covid-1. Mudah – mudahan masyarakat dibantu semua perangkat daerah menyadari pentingnya memakai masker dan menjaga jarak, mencuci tangan agar mereka dan keluarganya selalu sehat,” terang Fadhilla Triksri.

Kader PKK Kuranji sudah membagikan sebanyak 300 masker kepada masyarakat bermotor roda dua dan roda empat dan mengedukasikan pentingnya memakai masker.

“Dengan kegiatan seperti ini akan semakin memperkuat sinergitas dan komitmen kita dalam membangun bangsa dan daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa pihaknya juga sesuai arahan Pemerintah Kota Padang langsung dalam menindaklanjuti program “Gebrak Masker” yang atas kerjasama dengan pemerintah akan memberikan bantuan sekitar 300 masker gratis kepada masyakat.

Photo Bersama.

Tentunya kami meminta arahan kepada ibu Ketua Umum TP PKK pusat dan Kota Ibu PKK Kota Padang Ny. Harneli Mahyeldi sehingga “Gebrak Masker” didaerah ini akan memberi dampak berarti dalam upaya menekan penyebaran pandemi Covid-19 di daerah Kuranji khusus Kota Padang, pangkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Ketua PKK Kecamatan Kuranji, Fadhilla Triksi dan serta Polsek Kuranji dan Ibu PKK Kecamatan Kuranji. (DP).