Inilah Tiga Sikap Politik Gerindra Terkait Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf

Partai Gerindra menggelar rapimnas di Padepokan Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019). Pidato politik disampaikan Prabowo secara tertutup di hadapan 4 ribu kader Gerindra.

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan, bahwa Prabowo dalam pidatonya telah menyampaikan 3 sikap politik terkait pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.  “Ada 3 poin singkat yang disampaikan dalam pidato politik Pak Prabowo Subianto kepada lebih 4 ribu kader yang hadir,” ujar Dahnil.

Prabowo pada poin pertamanya menyatakan bahwa ia telah menyerahkan konsep dorongan besar ekonomi kepada Jokowi. Konsep itu mencakup ketahanan energi, pangan, pertahanan dan keamanan.

Kemudian pada poin kedua, Prabowo menyampaikan apabila Jokowi ingin menggunakan konsep itu dengan melibatkan Partai Gerindra di dalam pemerintahan, maka Prabowo dengan senang hati menyikapinya. Apabila tidak, maka Prabowo tidak masalah dengan hal itu dan akan tetap bekerja sama dengan pemerintah untuk kemajuan bangsa dengan menjadi oposisi.

“Bila ingin digunakan Pak Jokowi dan pemerintah lima tahun ke depan, Pak Prabowo dan Gerindra mempersilakan. Namun bila tidak kami akan tetap bekerja sama untuk kepentingan NKRI,” ujar Dahnil dilansir dari kumparan.com, Rabu (16/10/2019).

“Poin ketiga Pak Prabowo sepakat untuk menjaga keutuhan serta kerukunan berbangsa dengan tetap berkomunikasi, musyawarah mufakat untuk kepentingan bangsa negara,” tambah Dahnil.

Dahnil mengatakan, dengan sikap politik yang disampaikan Prabowo, Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi soal masuk kabinet atau tidak. “Bila konsep itu mau digunakan dengan Pak Prabowo dan Partai Gerindra, tentu Gerindra siap. Namun apabila tidak, Pak Prabowo tetap akan bekerja sama dengan pemerintah,” jelasnya.

Kata Dahnil, seluruh kader Gerindra yang hadir akan mengikuti Prabowo. “Kalau kader mereka semua saminawathona, karena sejak awal kita semua sepakat untuk memberikan mandat kepada Ketua Dewan Pembina Pak Prabowo untuk memutuskan sikap politik partai,” pungkas Dahnil.

Facebook Comments

Loading...
loading...