Jebol, 13 Tenaga Kesehatan RSUD Padang Panjang Positif Covid-19

RSUD
Setelah sebelumnya melakukan kontak dengan seorang positif covid-19 yang kini dirawat di RSUP M. Jamil Padang. 13 orang tenaga kesehatan RSUD Padang Panjang kini juga positif Covid 19.

Diketahui sebelumnya 1 pasien positif ini pernah dirawat di RSUD Padang Panjang dan kemudian di rujuk ke RSUP M Djamil padang. Kepastian itu didapatkan setelah keluar hasil tes swab dari 70 orang tenaga kesehatan yang diperiksa Laboratorium Unand.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang yaitu Nuryanuwar

“Kini tenaga kesehatan yang 13 orang itu dikarantina di RSUD Padang Panjang. Sejak hasil tesnya diketahui senja tadi mereka tidak lagi boleh pulang ke rumah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Nuryanuwar di Padang Panjang, Kamis malam, (30/04/2020).

Direktur RSUD Padang Panjang dr. Ardoni mengatakan, pihaknya akan menelusuri riwayat 13 orang tenaga kesehatan itu. Dan juga pihak RSUD juga akan melakukan seterilisasi ke seluruh ruangan yang pernah dilalui 13 tenaga kesehatan itu.

Padahal sebelum nya kota padang panjang masuk 7 daerah sumbar yang yang masih aman dari wabah covid-19. Namun sekarang tidak lagi, karena sudah ada 13 orang tenaga kesehatan yang tertular.

Dengan adanya kabar ini Walikota Padang Panjang Fadly Amran menghimbau warganya agar tetap mematuhi aturan PSBB yang sedang berlangsung saat ini. Masyarakat juga diminta jujur memeriksakan kesehatannya. Baik di pemeriksaan batas kota maupun ketika berobat ke rumah sakit atau Puskesmas.

Facebook Comments

BACA JUGA  Bertambah 8, Total Kasus Positif Covid-19 di Kota Padang Jadi 107
loading...