Proyek Perbaikan Jembatan Sikabu Pariaman Ambruk, 5 Orang Pekerja Terhimpit

Pariaman
Pembangunan perbaikan Jembatan Sikabu, Kecamatan Lubuak Alung, Kabupaten Padang Pariaman ambruk, pada Selasa (2/6/2020) sore. Seorang pekerja konstruksi meninggal dunia dan 4 lainnya dilarikan ke Rumah Sakit.

Jembatan Sikabu dalam proses perbaikan yang sebelumnya rusak akibat dihantam banjir 2017 silam. Jembatan ini juga salah satu sebagai jalur alternatif menuju Stadion Utama Sumbar.

Pemerintah Pusat mengucurkan dana sebesar Rp25 miliar untuk perbaikan jembatan tersebut. Jembatan ini merupakan jalur alternative menuju venue utama kegiatan Musabaqah Tilawatu Quran (MTQ) yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman Budi Mulya mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada sore, sekitar pukul 16.15 WIB.

“Jembatan itu, sedang dilakukan pembongkaran. Saat itu jembatan ambruk dan 4 orang pekerja tertimpa material jembatan, sementara itu satu pekerja meninggal dunia,” ujar Budi saat dikutip dari klikpositif.

Budi juga mengatakan, hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab ambruknya jembatan tersebut.

“Kita belum mengetahui secara pasti penyebab runtuhnya jembatan itu. Untuk saat ini kita fokus mengevakuasi korban. Seluruh korban merupakan pekerja jembatan tersebut,” ujar Budi.

Hingga saat malam ini, Selasa (2/6/2020). Proses evakuasi korban masih berlanjut.

Facebook Comments

BACA JUGA  Hasil Swab, Karyawan RSUD Kota Pariaman Positif Tertular Covid-19