Kebun Binatang Bukittinggi Dipadati Pengunjung pada Hari Pertama Dibuka

Bukittinggi
Objek wisata Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittinggi yang dikenal dengan Kebun Binatang yang sempat ditutup sejak 20 Maret 2020 lalu akibat wabah Covid-19, telah dibuka kembali mulai Sabtu (30/05/2020).

Kebun binatang yang terletak di pusat Kota Bukittinggi ini kelihatan dipadati oleh pengunjung menjelang tatanan kehidupan baru atau new normal diterapkan di Kota Bukittinggi pada 1 Juni 2020.

Tidak hanya masyarakat biasa yang mengunjungi kebun Binatang sabtu(30/5), bahkan diantara pengunjung juga kelihatan Wagub Sumbar Nasrul Abit bersama Walikota Bukittinggi, untuk melakukan peninjauan kesiapan Bukittinggi sebelum penerapan New Normal.

Menurut Kepala TMSBK Bukittinggi Iqbal, hari pertama dibukanyaTMSBK harga tiket masuk di Kebun Binatang tersebut masih normal tidak ada peningkatan, untuk anak-anak masih biasa Rp 20 ribu, dewasa Rp 25 ribu dan WNA, Rp 45 ribu, rincinya.

“Masih seperti biasa, kita belum menaikkan harga tiket pada pembukaan pertama Kebun Binatang pasca penetapan new normal di Bukittinggi,” ujar Iqbal.

Dikatakannya, Sebelumnya, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi telah melakukan rapid tes kepada petugas lapangan objek wisata, termasuk pegawai di TMSBK sebanyak 150 orang, untuk mamastikan kondisi petugas bebas dari Covid-19, katanya.

Lebih lanjut kepala TMSBK Bukittinggi mengatakan, TMSBK ditutup sejak 20 Maret 2020, akibat wabah Covid-19 di Bukittinggi. Selama penutupan itu, TMSBK mengalami kerugian mencapai Rp 3 Milyar, ujarnya.

Sumber SuhaNews.co.id

Facebook Comments

BACA JUGA  Lintas Sumatera akan Diserbu Ribuan Mobil Perantau Minang Pulang Basamo