KPK Tangkap DPO Tersangka Korupsi Alkes RSUD Padang

Setelah melakukan pengintaian yang panjang akhirnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menangkap seorang tersangka berinisial ISW, Dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan RSUD dr. Rasidin Padang Tahun Anggaran 2013.

Penangkapan ISW berawal saat KPK memperoleh informasi, bahwa tersangka ISW yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) itu terlihat Bersama keluarganya menempati sebuah rumah yang terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Kamis (11/6/2020), sekitar pukul 06:30 WIB dengan sigap KPK langsung berkoordinasi dengan tim Polres Bogor melakukan pengecekan kebenaran informasi ke lokasi.

Akhirnya pada pukul 07.30 WIB, tim mengamankan tersangka ISW di sebuah rumah yang terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Bogor.

Tersangka dibawa ke kantor Polsek Cijeruk Bogor untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa Rapid Test Covid- 19 di Puskesmas setempat.

Setelah dilakukan Rapid Test oleh Puskesmas Cigombong di Polsek Cijeruk dan hasilnya non reaktif.

Penyerahan tersangka berinisial ISW yang merupakan Direktur Utama PT. TBN itu dilakukan dari Polres Bogor kepada Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) di Kota Bogor, Kamis (11/6/2020).

Saat ini perkara telah masuk ke tahap persidangan di Pengadilan Tipikor di Pengadilan Negeri Padang dengan terdakwa dr. Artati Suryani, dkk.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, KPK melalui Unit Koordinasi Supervisi Penindakan sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan Penyidik Polresta Padang pada 14 Oktober 2019.

“Koordinasi tersebut menyepakati bahwa KPK akan memfasilitasi pencarian tersangka atas nama ISW yang telah masuk DPO sejak 8 Oktober 2019, Alhamdulillah akhirnya ditemukan” katanya.

Facebook Comments

BACA JUGA  Minta sarana pembelajaran daring ,#Unandjanganpelit mencuat di laman trending twitter