Lepas Rombongan, Irwan Basir Harapkan Studi Tiru PSM Kota Padang Mampu Berikan Inovasi

Padang – Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM lepas keberangkatan PSM Kota Padang untuk Study Tiru ke Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (18/1/01/2020) pagi.

Ia mengharapkan, perjalanan ini tidak hanya sekedar rekreasi, tetapi bagaimana dari perjalanan ini mampu memberikan inovasi, sehingga akan dapat melahirkan perubahan-perubahan untuk PSM Kota Padang yang lebih baik.

“Sehingga PSM secara nyata diakui keberadaanya oleh Kementrian, Dinas Sosial Provinsi maupun kota. Dan atas kegiatan ini, kami sangat mendukung, ini silaturahmi untuk kepentingan-kepentingan sosial ditengah masyarakat,” ujar Irwan Basir.

Dikatakan, hasil pelaksanaan study tiru ke PSM Kabupaten Limapuluh Kota dapat dicontohkan di Kota Padang. Itu guna proses kita mengunjungi daerah-daerah yang hasil secara nyatanya sudah berprestasi.

“Saya mewakili stakeholder dari Kementerian Sosial sampai tingkat kota, kami ucapkan selamat jalan. Semoga selamat sampai tujuan, mudah mudahan dengan rekreasi ini akan dapat menambah ke akraban,” pungkas Irwan Basir Datuk Rajo Alam.

Ketua Pelaksana Study Tiru PSM Kota Padang, Tati Yusmita menyebutkan, study banding ini merupakan ide yang timbul spontan dari sebagian anggota PSM Kota Padang serta didukung oleh Dinas Sosial kota Padang yang langsung mendampingi keberangkatan.

“Berkat semangat serta kebersamaan kawan-kawan maka kegiatan ini bisa terwujud. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah belajar bagaimana inovasi yang telah dilakukan oleh PSM Kabupaten Limapuluh Kota, sehingga dapat terpilih mewakili Sumatera Barat untuk tingkat nasional,” katanya.

Harapan kami, ujar Tati lagi, bagaimana nantinya di tahun 2020 PSM yang terbaik untuk tingkat Sumbar berasal dari Kota Padang.

“Terimakasih yang tak terhingga kami ucapakan atas bantuan sumbangan moril maupun materil yang telah diberikan oleh donatur. Semoga jadi ladang amal dan kegiatan ini memberi dampak yang bagus untuk Kota Padang kedepan,” pungkas.

BACA JUGA  Laboratorium Unand Jadi Tempat Uji Sampel COVID-19
loading...