Mahasiswa Unjuk Rasa Di Depan Kantor Gubernur, Irwan Prayitno Tidak Berada Ditempat

Unjuk Rasa,MahasiswaGubernur,,
Ilustrasi
Indeksnews.com – Ratusan mahasiswa kembali menggelar aksi unjuk rasa penolakan Undang – undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) di Depan Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), akan tetapi Orang nomor satu di Sumatera Barat itu tidak berada di tempat. Kamis (15 Oktober 2020).

Hingga sore, Para Mahasiswa yang terdiri dari Organisasi kemahasiswaan tetap bertahan menunggu kedatangan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Aksi mereka pun diwarnai dengan pembakaran sejumlah ban mobil.

Setelah menunggu lama, Politisi PKS itu tidak kunjung datang, Salah seorang Orator Demonstrasi, Kuya Fikri, 25 tahun, menyebut Gubernur Sumbar bencong.

“Berapa banyak dari teman-teman di sini nomor Gadgetnya diblokir. Akun media sosial rekan-rekan diblokir. Bapak Irwan Prayitno itu anti kritik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sumbar, Nazwir mengatakan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada pimpinan, yakni Gubernur Irwan Prayitno.

“Bapak IP sekarang lagi Dinas Luar ke Jakarta. Saya ditunjuk untuk mewakili beliau,” katanya.

Nazwir memastikan Pemprov Sumatera Barat akan menampung seluruh aspirasi mahasiswa terkait menolak UU Cipta Kerja. “Jika dibilang muak bertemu saya. Tapi saya juga bapak kalian, gubernur ke Jakarta,” katanya.

Menurut Nazwir, aspirasi para mahasiswa dan buruh juga telah disampaikan ke DPR RI hingga Presiden Joko Widodo. “Itu sudah disampaikan, aspirasi itu sudah ditampung,” tuturnya.

(Kay)

loading...