Masyarakat Hadiri Persiapan Pendaftaran Rusma-Rudi Dalam Pilkada 2020

Rudi,Pembinaan

Pesisir Selatan, Indeksnews.com – Ribuan massa masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat berduyun-duyun menghadiri persiapan pendaftaran pasangan Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2020.

Tampak juga juga sejumlah tokoh masyarakat dan politik. Salah satunya, Nasrul Abit. Mereka datang dari 15 kecamatan di daerah itu, dengan suka rela. Gegap gempita dan yel-yel semangat mewarnai suasana di posko pemenangan Rusma-Rudi di Adinda Futsal.

Keduanya direncanakan mendaftar pada hari ini, “Kami merindukan sosok kepemimpinan beliau.Masyarakat Pessel butuh perubahan,” ungkap Febi Prima Anwar, 32 tahun, salah seorang warga Kecamatan Lengayang pada Wartawan di Painan, Sabtu 5 September 2020.

Tak hanya Febi, Ramlan 48 tahun, salah seorang warga Kecamatan Basa Ampek Balai menyampaikan, dirinya datang dengan suka rela. Selain sosok Rusma Yul Anwar yang penuh kharisma, pasangannya berasal dari Basa Ampek Balai.

Masyarakat bekas Kecamatan Pancung Doal itu sudah lama merindukan putera asli jadi pemimpin. Lebih dari itu, Rudi merupakan sosok muda yang sangat bersahaja. Kepribadiannya yang lembut cocok dijadikan panutan.

“Ya, tadi saya datang bersama masyarakat lainnya. Kami datang bersama dengan menggunakan sepeda motor,” ujarmya.

Seperti diketahui, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah maju sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pessel periode 2021-2025 di Pilkada 2020. Keduanya diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN). Partai Perindo Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB) dan didukung Partai Gelora.

Keduanya direncanakan mendaftar pada hari, Sabtu 5 September 2020.

(Kay)

loading...