Mencekam, Kasus Positif Covid-19 Pesisir Selatan Bertambah Tembus Angka 148

Corona,
Rinaldi Dasar, Kapala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan
Pesisir Selatan, Indeksnews.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat telah menembus angka 148, Informasi ini diterima lewat Siaran Pers Pemkab Pesisir Selatan, Minggu 20/9.

Selaku Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Rinaldi Dasar menyampaikan melalui siaran Pers Pemkab pesisir selatan, angka 148 kasus positif Covid-19 terjadi akibat adanya penambahan 2 orang kasus positif hari ini.

” Ya, hari ini ada penambahan 2 kasus positif Covid-19, Perempuan umur 21 tahun dan Laki-laki umur 29 tahun”

Kasus pertama merupakan pasien suspek dengan gejala sedang dan berat atau PDP di RSUP M. Djamil Padang. Pasien mulai dirawat pada tanggal 14/9, dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 20/9, pasien berasal dari Limau Sundai Taratak Paneh Palangai Gadang Kec. Ranah Pesisir.

Dan Laki-laki pada kasus ke 2 sebelumnya merupakan pasien suspek dengan gejala sedang dan berat atau PDP di RSUP M.Djamil Padang. Pasien mulai dirawat pada tanggal 15/9, dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 20/9, pasien beralamat di Pasir Nan Panjang, Aur Duri Surantih Kecamatan Sutera.

Dengan bertambahnya 2 kasus positif Covid-19 hari ini, maka jumlah kasus positif di Kabupaten Pesisir Selatan telah mencapai 148 kasus, dengan rincian 34 Orang sembuh, 5 orang meninggal dunia dan sebanyak 109 orang masih di isolasi.

Ke 109 orang itu kini di isolasi di beberapa tempat, masing-masing 1 orang di RSUD. M. Zein Painan,1 orang di RS.Semen Padang, 2 orang di RS. Unand Padang, 5 orang di RS. M.Djamil Padang.

sedangkan, sebanyak 100 orang pasien Positif Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan kini tengah menjalani isolasi mandiri.

Berkaitan dengan penanganan Covid 19 di Pesisir Selatan, hingga hari ini tidak ada yang di isolasi di Rusunawa kenagarian Painan Selatan.
(Kay)