Seorang Pedagang Pasar Raya Solok Jadi Pasien 02 Positif Covid-19 Kota Solok

pasar raya
Pemerintah Kota (Pemko) Solok, Sumatera Barat mengumumkan pasien kedua yang positif Covid-19, seorang pedagang di Pasar Raya berinisial SP (21) yang merupakan warga Kelurahan Sinapa Piliang yang sehari-hari bekerja di salah satu toko kain di Pasar Raya Solok.

“Baru pada pagi ini pihak Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas menyampaikan hasil lab sdr. SP yang sebelumnya inkonklusif menjadi positif. Sehingga sdr. SP pasien positif 02 Kota Solok,” kata Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful, Sabtu (20/06/2020).

Syaiful juga menjelaskan sebelumnya posko Covid-19 Banda Panduang melakukan pengambilan Swab yang terdiri dari tenaga kesehatan, satgas, TNI dan PPT, pada Rabu (17/06/2020).

“Ada salah seorang warga Kelurahan Sinapa Piliang berinisial SP datang ke posko berbekal surat rujukan Puskesmas Tanah Garam yang berindikasi diagnosa Batuk Pilek,” ujar Syaiful.

Surveilans setempat dan tim kesehatan dibantu Satgas Kelurahan segera melakukan pengkondisian pasien kedua untuk dilakukan tindakan sesuai protokol COVID-19 dan direncanakan dikirim ke Padang.

“Dengan adanya tambahan kasus positif pasien kedua dengan sendirinya menambah akumulasi pasien positif COVID-19 Kota Solok menjadi dua orang,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau agar semua masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman COVID-19. Salah satunya dengan memakai masker, menjaga jarak, serta menjalankan pola hidup bersih sehat.

Facebook Comments

BACA JUGA  Hasil Tes Swab Staf Sekda Negatif Covid-19