Mengharukan! Seorang Pelajar di Kota Solok Bongkar Kacio Demi Bantu Sukarelawan PMI Kota Solok

Pelajar
Foto: Facebook PMI Kota Solok
Tim Sukarelawan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Solok, di kejutkan dengan kedatangan seorang pelajar putri berinisial CI yang masih duduk di bangku kelas 2 MTSN Kota Solok pada, Jumat (17/4/2020) sekitar Pukul 18.00 WIB.

Kedatangan pelajar putri yang tidak mau namanya disebutkan ini ditemani kedua orang tuanya ke Posko PMI Kota Solok di Kelurahan Tj. Paku Kota Solok ini, membawa sebuah kaleng ukuran menengah dan langsung diserahkan kepada rekan-rekan sukarelawan di posko yang baru saja selesai melakukan Giat penyebaran Media KIE PMI.

Ternyata setelah dibuka isi kaleng tersebut adalah kacio atau tabungan untuk persiapan kuliah setelah tamat sekolah nantinya.

“Silahkan pergunakan hasil kacio ini untuk kepentingan serta kebutuhan kakak-kakak relawan, seperti kebutuhan akan vitamin dan suplemen. Jangan tulis jumlahnya, karena takut di anggap ria” ujarnya saat menyerahkan celenganya kepada Relawan.

PMI Kota Solok
Foto: Nanda Vagasta

Antara haru bercampur tidak percaya dengan kejadian ini, ternyata keinginan tulus tersebut ketika ia melihat aktifitas Giat Sukarelawan PMI dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Solok siang dan malam tanpa kenal lelah.

Ia merasa terpanggil untuk ikut terlibat dengan mendonasikan seluruh kacio yang sejati nya akan di pergunakan untuk biaya kuliah nanti.

Kepala Markas PMI Kota Solok mengucapkan rasa terimakasih yang mendalam kepada Pelajar tersebut dan Keluarganya, “Kami sangat berterimakasih, karena ditengah pandemi seperti ini, di saat ekonomi masyarakat juga mungkin sedang tidak baik-baik saja, namun masih banyak orang baik yang dengan ikhlas saling membantu” ujar Mezi saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Facebook Comments

BACA JUGA  Relawan disinfektan terima bantuan sembako dari Pemko solok.