Pengedar Narkoba Dilumpuhkan Petugas di Lubuk Basung

Petugas dari Satresnarkoba Polres Agam menciduk salah seorang pengedar narkoba. Tersangka ditangkap di Jalan Lubuk Bagindo, Jorong III Sangkir, Kenagarian Lubuk Basung, Kecamatan, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jumat (15/2/2019) dinihari.

Namun petugas tidak mudah melumpuhkan tersangka RS (35), dia berhasil memutus borgol di tangannya, bahkan petugas mendapat perlawanan dari tersangka. Kemudian petugas berhasil melumpuhkan dengan mengikat tangan tersangka dengan tali untuk mengikat kerbau.
Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi, mengatakan, tersangka merupakan warga Lubuk Bagindo Jorong III Sangkir. “RS ditangkap terkait penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan narkotika jenis sabu,” ujar Ferry.
Namun pada saat ditangkap, tersangka sempat melakukan perlawanan terhadap petugas.”Kemudian tersangka terpaksa diikat dengan menggunakan tali pengikat kerbau yang kebetulan tersangkut di dekat rumahnya, sebab ia berhasil merusak borgol,” katanya.
Ferry mengungkapkan, penangkapan pengedar narkoba RS ini berawal dari informasi masyarakat. Tersangka sering melakukan transaksi narkotika di daerah tersebut. Kemudian petugas melakukan penyamaran.
“Setelah diselidiki, tersangka ditemukan sedang membawa narkotika jenis sabu dan daun ganja kering yang akan bertransaksi dengan anggota yang menyamar, pengintaian kita lakukan semenjak pukul 21.00 WIB,” ujarnya.
Dari penangkapan itu polisi mengamankan, satu paket narkotika jenis shabu dibungkus dengan plastik klip warna bening, dua paket narkotika jenis shabu dibungkus plastik warna bening. Kemudian, satu paket narkotika jenis ganja dibungkus dengan kertas warna coklat.
Berikut juga diamankan, satu buah dompet motif bunga warna pink, satu lembar kertas transfer BRI dengan nominal sejumlah Rp 3000.000,- satu unit timbangan merek electronic pocket scale warna hitam, Uang tunai sejumlah Rp351.000,-satu unit Handphone samsung warna putih.
Kini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mako Polres Kabupaten Agam.

Facebook Comments

BACA JUGA  Wartawan Bagi Masker di Sijunjung