Polisi Ciduk Pengedar Narkoba di Cupak

Hendizal (35) alias Arau tidak berkutik ketika jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Solok menciduk pengedar narkoba ini di rumahnya di Jorong Aie Angek Sonsang Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang bersama barang bukti satu paket sedang diduga narkoba jenis sabu, Sabtu (16/2/2019) malam.

Penangkapan Hendri Arau menurut Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan, S.Ik melalui Kasat Resnarkoba Iptu Eko Kurniawan di Arosuka, adalah berkat laporan masyarakat. Petugaspun langsung melakukan pengintaian. Akhirnya, Sabtu (16/2/2019) sekitar pukul 20.00 WIB tersangka Hendri Arau disergap.
“Dari tangan tersangka telah diamankan satu paket sedang dan satu paket kecil. Narkoba jenis sabu ini dibungkus dengan plastik klem warna bening itu disimpan tersangka di dalam dompetnya yang disembunyikan di belakang rumah,” ujar Eko Kurniawan di Arosuka, Minggu (17/2/2019).
Eko mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan satu paket sedang dan satu paket kecil diduga narkotika jenis sabu tersebut. Selain itu, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya berupa satu unit HP, perangkat alat hisap sabu, korek api dan beberapa buah pipet (sedotan).
Saat diperiksa petugas, tersangka mengakui barang diduga narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya yang didapat dari terduga lainnya “R” yang saat ini masih DPO. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 112 yo 114 yo 127 UU NO.35 TH 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun.

Facebook Comments

BACA JUGA  Penebas Leher Pemuda Mentawai Itupun Diciduk di Kawasan Rawang Padang Selatan