Puluhan Paket Sabu dan Ekstasi Disita Polisi dari Pasutri di Payakumbuh

Paket Sabu
Puluhan paket sabu dan ekstasi disita dari tangan pasangan suami istri di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Pelaku berinisial KD (41) dan YA (45) diciduk oleh aparat di persimpangan Kaniang Bukik, Kota Payakumbuh, Senin (7/9/2020).

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira mengungkapkan, disaat penangkapan pasutri ini, pihaknya telah menyita barang bukti berupa 21 paket sabu, terdiri dari 1 paket berukuran sedang dan 20 paket kecil.

“Kemudian ada juga 2 pil ekstasi, serta 1 timbangan digital. Minibus merk Honda Odyssey juga kami sita,” ujar Alex dikutip dari langgam.id, Senin (7/9/2020) malam.

Alex mengatakan, kedua pelaku ditangkap berawal dari informasi masyarakat. Diketahui, pasutri tersebut merupakan pengedar narkoba. Dari informasi itu, pihaknya melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pergerakan pelaku.

“Saat dilakukan penangkapan di lokasi, ditemukan barang bukti 21 paket sabu yang dibungkus dengan plastik bening dan 2 pil ekstasi yang disimpaan dalam sebuah tas. Ia juga mengakui bahwa narkotika tersebut merupakan milik suaminya,” ujarnya.

Kedua pelaku dan barang bukti kemudian diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan selanjutnya. Para pelaku akan dikenakan undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Kami akan lakukan pengembangan, karena dari keterangan KD bahwa sabu tersebut didapat dari seseorang (DPO) di Pekanbaru Riau,” pungkasnya.

Artikel Asli

Facebook Comments

BACA JUGA  Operasi Patuh Langkisau, Polres Pessel Tilang 187 Kendaraan Dan 43 Teguran
loading...