Rudi Hariansyah Diusung PAN, Dampingi RA Di Pilkada Pesisir Selatan 2020

Rudi Hariansyah, Pilkada
Rudi Hariansyah diusung Partai Amanat Nasional (PAN). Kamis (4 September 2020)
Pesisir Selatan, Indeksnews.com – Maju mendampingi Rusma Yul Anwar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rudi Hariansyah diusung Partai Amanat Nasional (PAN).

Surat Keputusan (SK) pengusungan dari partai berlambang matahari terbit itu ia terima secara resmi Rabu, 2 September 2020. Pada dasarnya, SK sudah diteken Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan sejak 13 Agustus 2020, namun sesuai mekanisme diserahkan secara serentak.

“Ya, memang. Ada 6 kabupaten/kota waktu itu yang menunggu. Karena ada Musyawarah Wilayah (Muswil) di Solok beberapa waktu lalu, maka penyerahan SK serantak habis acara,” ungkapnya, Kamis 4 September 2020.

Usai menerima SK, Rudi, mantan Kepala Cabang Kimia Farma Sumatera Barat itu langsung bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sumatera Barat dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pessel.

Menurutnya, seluruh jajaran di DPW maupun DPD sangat mendukung dirinya untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati. Sebagai salah satu partai politik yang lahir di era reformasi, PAN kini fokus dengan generasi muda sebagai penerus bangsa.

Bahkan, segenap jajaran DPD Pessel bertekad untuk mengulangi sejarah sukses kemenangannya di kancah Pilkada daerah berjuluk ‘Negeri Sejuta Pesona ini.’ Apalagi, di Pileg 2020, PAN tercatat sebagai partai pemenang di Pessel.

Catatan prestasi itu, tegas Rudi, tentu menjadi langkah awal yang sangat baik. “Intinya, ini adalah sebuah apresiasi bagi saya. Nah, peluang ini tidak akan saya sia-siakan. Yang pasti, kami berjuang semaksimal mungkin di Pilkada ini,” ujarnya.

Dihubingi secara terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PAN Pessel, Syaifullah menyampaikan, PAN adalah partai yang dinamis. Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) harus dihargai. Sepanjang memiliki kesamaan visi dan misi, PAN sangat terbuka.

Karena itu, seluruh kader partai akan bersatu padu memenangkan kandidat yang diusung. Sepanjang sejarah Pilkada langsung di Pessel, kader partai mampu menunjukan solidaritas dan loyalitasnya. Hal itu terbukti capaian-capaian prestasi kemenangan.

“Kami sudah ketemu dengan beliau (Rudi). Kami menyambut baik. Tim pemenangan segera dibentuk,” ujarnya.

SK PAN itu sudah ada sejak 13 Agustus. Kebetulan saat itu tidak boleh difoto ketua umum. Itu ada 6 kab/kot di sumbar di sana. Itu diserahkan secara resmi sesudah muswil PAN Sumbar.

Itu diserahkan resmi kemaren, selasa 2 september 2020. Sebelumnya, pasti seluruh partai besar ingin menang. PAN sekarang memang sedang menggarap toloh milenial di politik. PAN fokus di milenial. Itu sudah jadi keputusan secara nasional.

Saya juga telah silaturahmi dengan DPW dan DPD PAN. Respon DPD PAM sangat bagus, karena seluruh kader PAN tunduk pada keputusan partai. Saya juga sudah ketemu dengan Bapilu PAN Pessel. Nanti pasti kita akan koordinasi. (Kay)

loading...