Satpol-PP Kota Solok Gerebek Pekerja Kafe yang Beroperasi di Tengah Pandemi Covid-19

Satpol-PP
Foto: Prokomp Kota Solok
Satpol-PP Kota Solok menggelar razia bersama Tim Satuan Kerja keamanan Ketertiban Kota solok (SK4), di kafe yang masih bandel untuk beroperasi, razia ini dilakukan pada Selasa malam (14/04/2020).

Tidak hanya Satpol-PP, Razia kali ini dipimpin langsung oleh Kasatpol PP dan Damkar Kota Solok Ori Affilo, didampingi Kabid Trantibum Agus Soesanto, dan Kasi Ops Rico Saputra. Razia difokuskan pada pembubaran kerumunan warga dan warung serta tenda tenda jualan di kota solok.

Walaupun Pemerintah Kota Solok sudah mengeluarkan maklumat yaitu penerapan jam malam untuk mencegah penyebaran Covid-19, namun para pemilik kafe masih ada yang ingin bermain kucing-kucingan dengan Satpol PP dan Tim SK4 Kota Solok.

Dari hasil razia, Satpol-PP dan Tim SK4 Kota Solok berhasil mendapatkan 3 orang pramusaji yang sedang melayani tamu dan beberapa botol minuman keras. Dari pemeriksaan yang dilakukan di Mako Satpol PP dan Damkar Kota Solok, tiga orang tersebut berasal dari luar daerah Kota Solok.

Ori Affilo menyebutkan, kafe yang dirazia tersebut telah terbukti melanggar Perda Nomor 8/2016 tentang maksiat dan instruksi Wali Kota Nomor 332/191 tentang penutupan tempat hiburan kafe serta maklumat forkopimda. “Untuk pemilik kafe serta tempatnya kita sedang menyiapkan penyegelan dan menyiapkan penerapan tindak pidana ringan (tipiring),” tutup Ori Affilo.

Razia tersebut digelar selain memang agenda rutin sekaligus menindaklanjuti rapat bersama Forkopimda Kota Solok yang dipimpin Wali Kota Solok H Zul Elfian, Selasa (14/4). Rapat tersebut membahas evaluasi terkait pencegahan covid-19, pembagian bantuan sosial kepada masyarakat, penertiban cafe-cafe yang masih buka saat jam malam sudah diberlakukan, serta larangan untuk sholat jum’at berjamaah.

Rapat itu, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, SE, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, Dandim 0309 Letkol Reno, Kajari Solok, Pj. Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. Nova Elfino, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang, Ketua MUI dan OPD terkait.

BACA JUGA  Debat Publik Putaran Ke-2 Pilkada Pesisir Selatan, Hendrajoni Mengaku Ditegur Menteri Pendidikan

Facebook Comments

loading...