Seorang Bidan di Padang Pariaman Positif Covid-19, Dugaan Tertular dari Dokter

Bidan
Ilustrasi
Seorang bidan terkonfirmasi positif Covid-19. Bidan ini merupakan warga Batang Anai. Ia dinyatakan positif melalui hasil tes swab di labor Fakultas Kedokteran Unand, Jumat (17/04/2020) sore.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Yutiardi Rivai, Sabtu (18/04/2020), menyebutkan kesehariannya bertugas di salah satu Puskesmas di Padang. Diduga tertular dari seorang dokter yang juga dinyatakan positif.

Diketahui keseharian juga membuka praktek dirumahnya. “Kini kita sedang menyelidiki riwayat kontak pasien. Karena keseharian juga membuka praktek di rumah. Kepada warga yang pernah kontak dengan bidan ini agar segera melapor dan memeriksakan diri,” ujar Yutiardi.

Untuk sekarang, pasien sudah Berada di salah satu Rumah sakit di Padang untuk menjalani isolasi dan perawatan. Sementara untuk keluarganya diisolasi mandiri di rumah.

Dengan demikian untuk jumlah warga yang positif terpapar Covid-19 di Padang Pariaman menjadi dua orang.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus mengimbau warga untuk tetap di rumah, menerapkan pola hidup sehat, menjaga jarak, serta menggunakan masker.

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Jebol, 13 Tenaga Kesehatan RSUD Padang Panjang Positif Covid-19