Sumbar Belum Salurkan Bansos Covid-19, Pemko Padang: Kendala Diakibatkan Data Belum Clear

205
Sumbar
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatera Barat (Sumbar) sudah berlangsung selama sepekan. Namun hingga kini, bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 belum disalurkan.

Khususnya di Kota Padang, terkait hal tersebut Pemerintah Kota Padang menyatakan kendala selama ini diakibatkan oleh data di pemerintah pusat dan provinsi belum dinyatakan clear. Sementara data warga Padang yang terdampak akibat corona telah dikirim berjumlah 143.327 kepala keluarga.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang. Medi Iswandi mengatakan, apabila data pemerintah pusat dan provinsi masih terus berganti, maka data yang ditanggung pemerintah kota akan ikut diganti.

“Jadi kendala selama ini data di pusat dan provinsi belum clear. (Target) tanya pusat, kapan diselesaikan, kapan dikirim uang ke masyarakat, kalau data kami sudah clear,” kata Medi dikutip dari langgam pada Rabu (29/4/2020). .

Sementara menunggu data pusat dan provinsi yang belum clear, pemerintah kota akan menyalurkan bantuan sembako yang didapat dari beberapa organisasi yang masih dalam proses membungkus.

Karena jumlah yang terlalu banyak proses membungkus diperkirakan memakan waktu hingga 5 hari kedepan.

“Ini akan disebar di masing-masing kecamatan. Bersama dengan Pemerintah Kota Padang dengan zakat dari ASN bergerak bersama lembaga organisasi itu nanti. Hari Senin besok sudah clear packing,” tuturnya.

Facebook Comments

BACA JUGA  Evi Yandri: Tawuran Remaja di Kota Padang Makin Parah dan Sudah Mengarah ke Aksi Kriminal
loading...