Dilaporkan ke Polda Sumbar, Rita Sumarni Petugas Covid-19 Mengaku Tidak Gentar dengan Laporan Tersebut

Sumbar
Seorang Petugas Posko Covid-19 di Lubuk Paraku Kota Padang Rita Sumarni, yang sebelumnya diketahui memaki Ketua KPU Sumbar, Amnasmen angkat suara perihal peristiwa yang menyeret namanya.

Rita menuding Ketua KPU Sumbar tersebut yang terkesan bertindak arogan dengan mengatakan dirinya sebagai Ketua KPU Sumbar.

“Masa dia bilang saya Ketua KPU dengan lantangnya. Toh kami juga bekerja sesuai SOP-nya kok, tidak ada yang salah itu. Di video yang beredar itu jelas kok apa yang terjadi,” katanya saat dikutip dari lintassumbar, Sabtu (16/5).

Ia mengakui bahwa telah memposting rekaman video insiden perdebatan dirinya dengan Amnasmen. Namun ia telah menghapus postingan yang sudah terlanjur dibagikan tersebut setelah diminta oleh Kalaksa BPBD Padang.

“Iya saya posting, kemudian saya hapus lagi atas perintah Kalaksa BPBD Padang, bapak Barlius,” terang Rita.

Rita mengungkapkan ia akan meminta maaf atas postingannya di media sosial Facebook kepada Amnasmen, namun dengan catatan Ketua KPU Sumbar tersebut juga meminta maaf atas sikap arogannya terhadap petugas.

“Saya juga diminta Kalaksa BPBD Padang untuk meminta maaf ke yang bersangkutan.Saya mau saja, tapi yang bersangkutan juga harus meminta maaf kepada saya,” ungkap Rita.

Rita mengaku tidak gentar dengan laporan yang dilaporkan atas perbuatan tidak menyenangkan dan dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang sudah dilaporkan oleh Amnasmen, Sabtu,(16/5).

“Saya tidak gentar, silahkan saja laporkan, saya bekerja atas SOP. Saya punya pimpinan, saya juga tidak sendirian. Saya minta bantu kepada pak Wali, juga sama pak Kalaksa. Saya sudah terbiasa dengan hal seperti ini, sudah makan asam garam saya,” tutup Rita.

Facebook Comments

BACA JUGA  Kasus Positif Corona di Sumbar Kembali Bertambah, 2 dari Padang Dan 1 Pariaman