Tabrak Fuso Parkir, Pedagang Jeruk Keliling Tewas di Tempat

Jeruk
Seorang pedagang jeruk keliling berinisial A (52) warga Aia Gadang, meningggal dunia akibat menabrak truk fuso di jembatan Batang Haluan, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (02/06/2020).

Pedagang itu terjepit setelah sepeda motornya menyeruduk bagian belakang truk, yang sedang parkir karena ban bocor.

Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas IPTU Adrial mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor merek Yamaha Vega Nopol BA 5655 QP dan truk fuso dengan Nopol BK 8848 CK.

Adrial menjelaskan saat kejadian truk fuso tersebut parkir di pinggir jembatan karena mengalami bocor ban. Saat sedang mengganti ban, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai pria beinisial A (50 tahun), warga Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman menghantam bagian belakang truk.

“Pengendara sepeda motor tewas di tempat kemudian dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina, Simpang Empat,” katanya saat dikutip dari padangkita, Rabu (3/6/2020).

Adrial menduga kecelakaan tersebut karena pengendara sepeda motor kehilangan kendali karena membawa muatan buah jeruk.

“Pengemudi motor diduga hilang kendali akibat sepeda motornya membawa muatan buah jeruk, akhirnya menabrak bagian belakang truk dan mengakibatkan kendaraanya masuk ke bawah kolong truk,” terangnya.

Sedangkan untuk pengemudi truk Andra, 37 tahun, warga Jorong Pasar Lama, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang telah diamankan di Mapolres Pasbar.

“Kita amankan ke Mapolres untuk kita mintai keterangan kronologis kejadian ini. Apakah ada unsur kelalaian dari pengemudi mobil yang tidak memasang rambu-rambu atau bagaimana,” pungkasnya.

Facebook Comments

BACA JUGA  Ratusan Kendaraan Tertahan Selama Enam jam di Tanjakan Ekstrim Sitinjau Lauik