Tagline Padang Kota Tercinta Terbakar Jago Merah

Padang – Disudut pantai Kota Padang terpanjang Tagline “Padang Kota Tercinta” dibangun mirip dengan tagline seperti Hollywood di Negara Amerika dan menghabiskan dana APBD Kota Padang sekitar Rp.6.370.071.000,- (enam milliar tiga ratus tujuh puluh juta tujuh puluh satu ribu rupiah).

Pada saat pembangunan di plank proyek tertulis, nama kegiatan Pembangunan Tagline, nama kegiatan Pengadaan Konstruksi Tagline.
Bertempat di lokasi Gunung Padang dengan nomor kontrak 044/Kon-BM/APBD/DPUPR/2017 tanggal 05 Juli 2017 dengan masa kontrak kerja 180 hari, dengan nilai kontrak Rp.6.370.071.000,-.
Sementara itu, kostruksi tagline tersebut menggunakan baja berat WF HBM. Tinggi kostruksi huruf “Padang” 10 meter dan “Kota Tercinta” 5 meter. “Total berat baja keseluruhan lebih kurang 40 Ton.
Api mulai membakar huruf “P” dan berlanjut ke huruf “A”, “D”, “A” dan huruf “K”. Hanya huruf “N” dan “G” yang tersisa dari tulisan “PADANG”. Sedangkan tulisan “KOTA TERCINTA” hanya huruf “K” yang mengalami kebakaran dan kebakaran tersebut telah dapat dipadamkan tim Damkar Kota Padang.
“Berdasarkan informasi dari Dinas PUPR yang meninjau langsung lokasi kebakaran, MCB utama (MCB PLN) langsung trip. Ini terlihat di semua huruf tagline mati lampu. Dugaan awal, ini akibat arus pendek listrik”, terang Kabag Humas Pemko Padang Edi Dharma.
Ia menambahkan, kebakaran juga mengakibatkan kerusakan pada ACP dan Acrylic, sementara konstruksi baja masih utuh.
Konstruksi tagline itu ditutup dengan lembaran akrilik bagian depan dan bagian belakang dengan Alu Carbon. Di dalamnya dipasang lampu LED dan di luarnya dipasang lampu sorot.
Selain itu, awal pembangunan tagline tersebut terjadi perdebatan karena mahalnya agaran utk itu. Namun tagline tetap berdiri kokoh dan kini setelah 2 tahun berdiri, pagi ini tagline tersebut terbakar dan menghabiskan dana APBD Kota Padang sekitar Rp.6.370.071.000,-. dalam sekejap.
Ini menjadi pelajaran bahwa konsep managemen yang baik itu tak lepas dari tahap “control” termasuk perawatan dalam kontek ini.
 

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemko Padang Sambut Baik Musda Ke X LVRI Sumbar
loading...