40 Orang Warga Pessel Terinfeksi Virus Corona

Corona,
Rinaldi Dasar, Kapala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan
Pessel, Indeksnews.com – Terkonfirmasi Positif Corona, Sedikitnya, 40 orang warga Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat Terinfeksi.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Rinaldi mengatakan dalam Siaran Persnya, 40 orang warga yang Terkonfirmasi Positif Corona akibat dari terjadinya penambahan terus menerus dalam beberapa hari terakhir.

“Ya ,5 orang Terkonfirmasi positif corona hari ini, maka jumlah seluruh sudah mencapai 40 orang”,terangnya.

Ke 5 orang pasien terkonfirmasi positif corona tersebut :
1.Perempuan, umur 51 tahun pekerjaan rumah tangga, alamat Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan,  diduga tertular kontak erat dengan pasien kasus ke-33.

2.Laki-laki, umur 52 tahun, pekerjaan honorer pada salah satu BUMN, alamat Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan,  diduga tertular kontak erat dengan pasien kasus ke-33.

3.Perempuan, umur 41 tahun, ASN Pemkab Pesisir Selatan, alamat Salido Kecamatan IV Jurai, diduga tertular dari kontak dengan pelaku perjalanan pulang dari Pekan Baru, Riau.

4.Laki- laki, umur 48 tahun, pekerjaan swasta, alamat Salido Kecamatan IV Jurai, kontak dengan kasus positif sebelumnya.

5.Laki laki, umur 53 tahun, alamat Jln Ilyas Yakub Painan. mengikuti pelatihan pramuka di Padang kemudian diswab terkonfirmasi positif.

untuk penanganan, Saat ini pihak gugus tugas tengah melakukan tracking terhadap masyarakat yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan.

Dengan adanya angka penambahan 5 orang terkonfirmasi positif corona di Pessel,dengan demikian jumlah hari ini, Sabtu 29/8/2020 menjadi 40 orang.

Ke 40 orang tersebut, 28 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia, 11 orang masih di rawat/isolasi, 2 orang di BPSDM Padang Besi 1 orang di RS.M.Jamil Padang 1 orang di RS.Semen Padang 1 orang di RS. Bayangkhara Padang dan 6 orang isolasi mandiri.

Berkaitan dengan penanganan Corona di Pesisir Selatan(Pessel), Pelaksanaan Karantina Kasus Suspek dan Kontak Erat di Rusunawa sudah tidak ada/kosong.
(Kay)